Peluang Usaha Warung Kelontong di Desa, Modal Kecil Untung Besar

Peluang Usaha Warung Kelontong di Desa, Modal Kecil Untung Besar

Peluang usaha warung kelontong di desa bisa menjadi salah satu opsi untuk memulai sebuah bisnis yang bisa dilakukan dan dibuka dirumah. Apalagi sistem sekarang ini sudah semakin mempermudah anda untuk melakukan jual beli secara online. Jadi, meskipun anda membuka usaha di desa tetap bisa dipasarkan secara luas.

 

Keuntungan Memilih Peluang Usaha Warung Kelontong di Desa

Memulai jenis usaha dengan harapan mampu mendapat penghasilan yang searah dengan goalset anda harus memilih jenis usaha yang sesuai. Usaha warung kelontong dapat anda jadikan sebagai jalan untuk memenuhi kebutuhan dan mencapai kesuksesan.

Bagi anda yang sudah punya niat dan keyakinan yang mantap untuk memulai usaha sendiri bisa diterapkan mulai dari sekarang. Apalagi hanya dengan modal yang kecil tetapi punya kesempatan untuk sukses dari usaha tersebut.

Tak jarang pula ada yang merasa bahwa membuka usaha di desa hanya akan mendapatkan laba yang sangat minim untuk mereka. Padahal pada kenyataannya tidak seperti itu. Hal itulah yang menjadi salah satu faktor penyebab orang desa pindah ke kota.

Walaupun hidup dan tinggal di desa, anda tetap bisa mendapatkan penghasilan yang cukup banyak dari menjalankan usaha warung kelontong. Inilah beberapa tips jitu ketika anda menjalankan peluang usaha warung kelontong di desa yang cukup potensial.

Evaluasi Pemasaran

Sekitar 99% usaha warung kelontong mengalami gulung tikar dengan kurun waktu yang cepat. Mengapa hal itu bisa terjadi? karena mereka tidak pernah melakukan evaluasi terkait cara kerja. Menerapkan hukum sebab-akibat akan sangat membantu anda dalam memecahkan permasalahan ini.

Letak warung sangat menentukan ramainya pembeli yang datang. Selain itu, pelayanan yang bagus juga akan memberikan kepuasan terhadap pembeli. Sehingga pembeli akan langganan berbelanja di warung anda karena merasa puas dan nyaman.

Melihat Komoditas Harga yang Sesuai

Keuntungan yang dapat diambil dari peluang usaha warung kelontong di desa umumnya tidak seberapa namun menetap atau ajeg. Hal ini disebabkan karena keuntungan yang diambil hanya selisih harga supaya modalnya tetap bisa diputar. Apalagi jika belum punya pelanggan setia yang berbelanja dalam jumlah besar.

Satu-satunya jalan, anda harus pintar melirik harga komoditas yang sesuai dengan warung anda. Misalnya saja cengkeh, kopi, merica, tembakau, dan lain sebagainya. Sepertinya anda tidak perlu kerja extra untuk mendapatkan komoditas diatas. Karena biasanya para petani akan datang sendiri ke warung untuk menjual komoditas mereka dengan harga seadanya saja.

Adanya komoditas tersebut, anda tidak perlu pusing terkait keuntungan yang bisa anda rogoh. Justru anda bisa mendapatkan selisih harga yang lebih banyak ketika komoditas tersebut dapat disalurkan ke pasar besar.

Upgrade Desain Warung dengan Penampilan Menarik

Meskipun berlokasi di desa, bukan berarti penampilan warung hanya biasa saja atau bahkan tidak dipedulikan. Anda tidak boleh kalah dengan warung kelontong modern yang berada di perkotaan. Warung kelontong serba-minimalis merupakan salah satu desain yang saat ini sedang populer.

Ciri khas utama pada desain ini terletak pada nilai yang ekonomis dan kepraktisan sisi warung. Sebagai contoh warung anda bernama “Warung Enek-Enek Wae“. Anda bisa membuat bagian atapnya berbentuk melengkung disertai dengan desain gambar ekspresi senyuman terbuka.

Penataan barang juga harus diperhatikan lebih teliti sesuai dengan kategori produk pada setiap rak. Sehingga para pembeli akan lebih mudah dalam mencari barang. Anda juga perlu mencatat stock barang yang tersedia maupun yang cepat laku terjual.

Berhubung namanya “Warung Enek-Enek Wae“, maka anda harus memberikan pelayanan yang serba ramah kepada pembeli. Masyarakat pun akan semakin tertarik dengan peluang usaha warung kelontong di desa ketika sudah mengetahui cara kerja yang tepat.