Kebun Mawar Situhapa Garut

Kebun Mawar Situhapa Garut Pesona Keindahan Alam Paling Romantis

LOKA.CO.ID – Kebun Mawar Situhapa Garut terletak di Samarang, Jalan Raya Kamojang KM. 5, Sukakarya, Garut, Jawa Barat. Spot wisata menarik dengan luas lahan sampai 5 hektare ini ada di antara deretan gunung yang berada di Garut. Tiket masuk ke wisata Kebun Mawar senilai Rp 20 ribu per orangnya.

Kebun Mawar Situhapa menawarkan view berupa hamparan taman bunga yang begitu indah dan sejuk dipandang mata. Tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat bersantai sambil berfoto untuk memenuhi kebutuhan konten pribadi anda di sosial media.

Selain penginapan, di tempat ini juga ada fasilitas restoran dengan aneka variasi menu yang lezat. Tak kalah menariknya,  di Kebun Mawar ini juga sedia fasilitas berupa spot bermain dengan beberapa wahana yang menarik untuk anak-anak.

 

Pesona Keindahan Kebun Mawar Situhapa Garut

Salah satu tempat wisata dengan suguhan nuansa keindahan alam yang tidak kalah bagusnya dengan wisata yang lain adalah  Kebun Mawar Situhapa. Tempat ini sangat direkomendasikan buat kalian yang suka dengan keindahan alam untuk berlibur bersama keluarga, sahabat, maupun bareng doi.

Spot wisata ini sebenarnya berbentuk penginapan dengan nuansa alami dan pemandangan alam yang indah berkat hamparan bunga. Meskipun namanya Kebun Mawar, tapi di sini ada banyak jenis bunga lain selain mawar.

Serunya, Kebun Mawar Situhapa Garut ini sangat luas sekali. Hamparan kebun yang hijau dihiasi warna-warni dari berbagai jenis bunga yang cantik membuat pandangan mata lebih segar. Tak jauh dari pintu masuk anda sudah disambut dengan terowongan bunga yang sangat cantik ketika semuanya sedang bermekaran.

Rute Ke Lokasi

Rute menuju ke lokasi dapat dilalui menggunakan kendaraan umum dari Kota Garut. Para pengunjung bisa naik angkot dengan jurusan Garut-Semarang. Ketika sampai di pertigaan Kamojang tepat berada di Kampung Sampireun, maka dari sini dapat menggunakan ojek untuk menuju ke Kebun Mawar Situhapa.

Akses jalan menuju lokasi sudah terbilang bagus dan cukup nyaman. Selain itu, sudah ada patokan-patokan sebagai penunjuk jalan untuk memudahkan para pengunjung menemukan lokasi.

Fasilitas Komplit

Kebun Mawar Situhapa Garut tidak hanya menyuguhkan pemandangan hamparan bunga yang cantik, melainkan pegunungan Garut yang bisa membius mata. Fasilitas yang disediakan sangat komplit, diantaranya mulai dari tempat permainan, restauran, dan tempat penginapan.

Tipe Penginapan

Kebun Mawar Situhapa menyediakan tiga macam penginapan, yaitu Magnolia, Damascena, dan Geranium. Dari ketiga penginapan diatas tentunya memiliki perbedaan spesifik yang disertai banyak keunggulan supaya para pengunjung nyaman.

Penginapan yang pertama yaitu Magnolia, titik utama tempat ini dapat dijadikan patokan untuk mengetahui lokasinya. Tipe kamar yang mempunyai 2 lantai ruangan ini terdiri dari 3 kamar. Para pengunjung dapat menikmati pemandangan taman dengan hamparan bunga mawar yang beraneka ragam secara langsung.  Fasilitas yang disediakan berupa 3 ranjang double, sarapan gratis, 3 kamar tidur, dan kamar mandi dalam.

Selanjutnya, penginapan Damascena. Tempat ini berlokasi di bukit dengan pemandangan gunung dan hamparan luas bunga mawar. Jadi, para pengunjung bisa melihat pemandangan yang elok dari kebun bunga mawar di posisi ketinggian pada tempat ini. Jarak pandang yang jauh lebih luas dapat memuaskan hati anda karena pesonanya yang begitu menawan. Fasilitas yang disediakan berupa 2 ranjang single atau 1 ranjang double, sarapan gratis, kamar mandi, 1 kamar, dan teras.

Beralih ke penginapan yang terakhir yaitu Geranium. Tempat ini terletak dekat dengan restoran dan danau. Fasilitas yang disediakan berupa 1 ranjang double atau 2 ranjang single, 1 kamar mandi dalam, dan  sarapan gratis. Lokasinya tidak kalah bagus dengan dua penginapan sebelumnya, karena disini kita bisa melihat pemandangan kebun yang menyejukkan mata.

Anda tidak harus menginap untuk menikmati keindahan Kebun Mawar Situhapa Garut ini. Cukup dengan membayar tiket dengan harga yang terjangkau, anda sudah bisa menikmati indahnya pesona alam yang berada di tempat ini.