Kamojang Ecopark Tempat Wisata Keren yang Wajib Dikunjungi

Kamojang Ecopark Tempat Wisata Keren yang Wajib Dikunjungi

Kamojang Ecopark merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Garut. Tempat ini masih terbilang baru, dibangun pada awal tahun 2018.

Destinasi wisata satu ini berada tepat di pinggir jalan Semarang-Kamojang. Sehingga sangat strategis dan mudah untuk dijangkau.

Tempat ini merupakan kawasan wisata dataran tinggi yang berhawa sejuk dan menyuguhkan view cantik khas pegunungan. Sangat tepat untuk anda yang ingin bersantai-santai dan juga hunting foto.

 

Daya Tarik Kamojang Ecopark

Tempat ini menyuguhkan keindahan pohon pinus yang berjejer rapi di area lapang yang cukup luas. Keindahan tersebut kian sempurna berkat sejuknya udara yang dapat mengusir kepenatan.

Selain itu, di dalamnya anda dapat hunting foto, bermain wahana, hingga menikmati aneka sajian kuliner.  Menarik sekali bukan? Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan di bawah ini.

Spot Foto

Tempat ini sangat tepat untuk anda yang suka hunting foto dan mencari spot-spot foto cantik. Pastinya akan membuat feed Instagram semakin keren, atau istilah gaulnya tempat ini sangat instagramable.

Selain jejeran pohon pinus, gardu pandang dapat dijadikan spot foto. Berlatar belakang lembah hijau, di dalamnya pun masih terdapat spot-spot foto yang keren. Seperti ayunan, balon udara, sangkar burung, hingga spot foto bernama gerbang langit.

Balon udara tersebut hanya merupakan replika, sehingga berfungsi sebagai spot foto. Untuk mencoba spot foto balon udara, anda harus menyiapkan dana sewa sebesar Rp10.000.

Di Kamojang Ecopark, anda juga dapat berfoto menggunakan busana Kimono ala Jepang. Tak perlu jauh-jauh ke Negeri Tirai Bambu tersebut, anda bisa menyewanya langsung di lokasi.

Selain itu, tempat ini juga sering dijadikan sebagai tempat foto prewedding. Biasanya area pohon pinus atau taman bunga matahari yang sering dijadikan background.

Tak perlu khawatir jika tidak membawa kamera atau kurang puas dengan kualitas kamera handphone. Karena disana juga menyediakan jasa tukang foto yang profesional.

Wahana Permainan

Tempat ini tersedia wahana permainan yang menarik dan tak boleh dilewatkan. Diantaranya penyewaan ATV, flying fox, sepeda terbang, extreme swing, serta ayunan.

Flying fox di sana diklaim sebagai yang terpanjang dengan lintasan mencapai 250 meter. Anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp30.000 untuk mencoba wahana ini.

Anda tidak perlu bingung jika datang bersama anak-anak. Karena selain wahana untuk orang dewasa, disana juga menyediakan wahana khusus anak-anak.

Kuliner

Selain spot-spot foto dan wahana-wahana permainan yang tersedia, di Kamojang Ecopark juga terdapat aneka sajian kuliner. Anda perlu mencobanya sebagai pengisi perut setelah puas mencoba wahana dan spot foto yang ada.

Di tempat ini banyak warung atau rumah makan yang menjual berbagai kuliner khas Garut dan Jawa Barat. Mulai dari ayam geprek, sate maranggi, dan yang tak boleh terlewatkan andalah kopi Kamojang.

Untuk yang menginginkan sensasi lebih unik, wajib datang ke tempat makan berbentuk rumah pohon. Desainnya yang alami dan tradisional bisa menghadirkan sensasi tersendiri.

Informasi Umum

Selain daya tarik di atas, tempat ini juga memiliki fasilitas umum yang lengkap. Seperti area parkir, toilet, mushola, rumah makan, cafe, penginapan, dan lain-lain

Tempat ini beralamat di Jalan Samarang Garut, Cisarua, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Tepatnya, anda bisa berpatokan pada gerbang atas wilayah Garut-Bandung.

Tempat wisata ini buka setiap hari, mulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore. Harga tiket masuknya sebesar Rp17.000.

Kamojang Ecopark bisa dijadikan destinasi utama jika anda akan berlibur ke Garut. Semoga informasi ini bisa membantu anda. Selamat berlibur dan bersenang-senang bersama keluarga tercinta.