Cara Membedakan Sepatu Playboy Asli dan Palsu

Cara Membedakan Sepatu Playboy Asli dan Palsu, Tak Usah Bingung Lagi

Cara membedakan sepatu Playboy asli dan palsu bisa dibilang cukup mudah. Namun, butuh ketelitian dalam membedakannya.

Produk asli merupakan jenis produk yang resmi dari pembuatnya. Barang ini murni distandarisasi oleh produsen sendiri sehingga kualitas barang tidak mengecewakan pembelinya.

Membeli sepatu asli merupakan kebanggaan tersendiri. Terlebih lagi, jika merek sepatu tersebut cukup terkenal di dunia.

 

Inilah Cara Membedakan Sepatu Playboy Asli dan Palsu

Sepatu dengan harga yang mahal tentu memiliki kualitas yang baik. Namun bagaimana jika harganya mahal tetapi palsu?

Tentunya anda tidak ingin tertipu dengan sepatu palsu, bukan? Jangan sampai anda menderita kerugian karena masalah ini. Agar anda tidak bingung, simak cara-cara membedakannya di bawah ini.

Dilengkapi Box Resmi

Sepatu Playboy asli biasanya dikemas dengan boks resminya. Berbeda dengan sepatu palsu yang biasanya diberikan boks tidak resmi.

Boks asli memang tidak selalu memiliki warna yang sama. Namun, satu yang sama yaitu label produksi.

Label berbentuk stiker yang biasanya berada di atas atau sisi kotak. Stiker ini berupa kode SKU dan petunjuk perawatan. Jika tidak ada, anda patut curiga.

Nomor Saku Harus Sama Seperti di Dalam Sepatu

Selain label pada kotak, cara membedakan sepatu Playboy asli dan palsu yaitu dengan melihat kode SKU. Biasanya ada di balik lidah atau bagian samping sepatu.

Pastikan kode pada boks sama seperti yang ada di dalam sepatu. Hal inilah yang nantinya bisa menunjukan keaslian barang.

Fisik dan Aroma Sepatu Juga Diperhatikan

Perhatikan juga fisik sepatu Playboy yang anda beli. Dari penampakan luar pun sebenarnya sudah cukup terlihat perbedaannya.

Sepatu asli memiliki sol yang terbuat dari bahan yang berkualitas. Anda bisa merabanya untuk mengetahui kualitas sol sepatu tersebut. Teksturnya akan terasa cukup kasar dan padat, namun tetap elastis dan bisa ditekan.

Anda juga bisa menggunakan indra penciuman. Sol sepatu asli memiliki bau seperti karet, sedangkan yang palsu seperti bau lem keras atau plastik.

Sepatu Asli Memiliki Insole

Insole merupakan pelapis kaki di bagian dalam sepatu. Sepatu asli pasti memberikan insole dan meletakkan identitas merek di atasnya. Ketika dipijak rasanya sangat detail dan halus.

Perhatikan Bentuk Jahitan

Cara membedakan sepatu Playboy asli dan palsu yaitu dengan melihat kualitas jahitan. Produsen resmi pasti memiliki quality control. Itulah yang membuat sepatu asli memiliki kualitas jahitan yang lebih baik.

Jahitan pada sepatu asli terlihat lebih rapi dan padat. Sedangkan, sepatu palsu biasanya lebih asal-asalan.

Bahkan bentuknya kadang miring dan benang terlihat berantakan. Desain label sepatu palsu akan tampak miring atau terlalu lebar.

Reputasi Penjual

Satu cara pasti untuk menghindari barang palsu adalah dengan membeli di toko resmi. Kalau pun ingin membeli di toko online, toko tersebut harus memiliki rekam jejak yang baik.

Carilah toko sepatu yang memiliki reputasi yang baik. Serta bisa menjamin sepatu yang dijual adalah sepatu asli.

Harga Sepatu

Sepatu Playboy asli memiliki harga relatif mahal, bahkan mencapai jutaan. Berbeda dengan sepatu palsu yang memiliki harga jauh di bawah rata-rata.

Namun jika anda berani mengeluarkan biaya yang mahal, lebih baik anda membeli di toko resmi. Agar nantinya anda tidak mengalami penyesalan karena mendapat sepatu palsu.

Itulah beberapa informasi mengenai cara membedakan sepatu Playboy asli dan palsu. Untuk itu, anda perlu memperbanyak pengetahuan tentang bagaimana ciri-ciri sepatu Playboy yang akan dibeli.

Karena sejatinya sepatu asli pasti memiliki banyak keuntungan untuk kedepannya. Semoga nantinya anda bisa mendapatkan sepatu Playboy asli yang sesuai dengan keinginan.