Bukit Kacapi, Surganya Wisata Alam di Tasikmalaya

Bukit Kacapi, Surganya Wisata Alam di Tasikmalaya

Bagi anda penggemar wisata alam berbasis perbukitan, Bukit Kacapi adalah salah satu tempat yang paling menarik untuk dikunjungi. Memang banyak wisatawan zaman sekarang yang menjadikan bukit sebagai salah satu destinasi wisata mereka.

Lanskap yang hijau asri ditambah kabut yang kadang menyergap, nampaknya menjadi magis tersendiri bagi tempat wisata perbukitan. Belum lagi udara dingin nan sejuk yang bakal dirasakan para wisatawan.

Benar-benar sebuah tempat yang sangat cocok untuk melepaskan penat setelah satu minggu atau berbulan-bulan menggilas oksigen kotor perkotaan. Oleh karena itu, berikut kami sampaikan salah satu tempat wisata perbukitan yang pas anda kunjungi.

 

Bukit Kacapi, Indahnya Pesona Perbukitan Tanah Pasundan

Bukan suatu hal yang hiperbola jika warga Pasundan menyebut bukit ini sebagai surga yang tersembunyi. Berada di perbatasan daerah Tasikmalaya dan Garut, bukit ini membentang dengan panorama hijau rindang sejauh mata memandang.

Belasan hektar perkebunan teh yang ada di sekitar, sudah pasti jadi vegetasi utama yang semakin memperindah potret foto anda. Belum lagi keramahan warga sekitar yang membuat anda merasa pulang ke kampung halaman.

Menariknya, di sekitar tempat wisata yang satu ini berjajar beberapa bukit-bukit yang menambah kecantikannya.

Sungguh Bukit Kacapi merupakan pesonanya perbukitan yang indah di tanah Pasundan. Luar biasanya, untuk menikmati pesona surga yang tersembunyi ini, anda hanya perlu merogoh kocek 8000 rupiah saja.

Fasilitas Terlengkap Menjamin Keamanan dan Kenyamanan

Soal fasilitas, jangan ditanya lagi seberapa lengkap semua yang disediakan oleh pengembang tempat wisata ini. Terlebih lagi, tempat wisata ini merupakan sebuah objek wisata alam tentu sangat dijaga kelestariannya.

Untuk itu, pemberdaya tempat wisata ini menyediakan tempat-tempat sampah di sekitar bukit ini. Dengan demikian, setiap pengunjung diharapkan tidak membuang sampah sembarangan.

Selain soal tempat sampah, fasilitas pendukung seperti kamar mandi juga tersedia cukup banyak di areal lokasi. Dengan pemeliharaan yang berkala, kamar mandi yang tersedia bahkan selalu bersih dan nyaman untuk digunakan.

Begitu juga dengan tempat ibadah yang tersedia di sana. Anda sudah pasti dapat menikmati segala fasilitas tersebut dengan aman dan nyaman.

Apabila anda dan teman atau keluarga merasa lapar, anda juga tidak perlu repot-repot membawa bekal atau pergi ke tempat lain.

Anda bisa memanfaatkan beberapa tempat makan yang dibuka oleh warga lokal di sekitaran Bukit Kacapi. Selain menikmati pesona alam yang ada, anda bisa menikmati fasilitas kolam renang lengkap dengan penyewaan pelampung yang ada.

Menuju Ke Lokasi

Mengenai rute menuju ke tempat ini, anda bisa memilih dari dua macam rute paling dekat. Rute pertama lewat Kota Garut dan rute kedua lewat Kota Tasikmalaya.

Jika pilihan anda adalah menggunakan rute dari Kota Garut, anda setidaknya bisa menghemat waktu perjalanan yang lebih banyak. Pasalnya, jarak Kota Garut menuju ke Bukit Kacapi terbilang lebih pendek dibanding jarak dari Kota Tasikmalaya.

Anda bisa menuju ke lokasi tempat wisata ini dengan menuju ke arah jalan Garut-Tasikmalaya menuju ke arah timur.

Sesampainya ke simpang jalan yang menunjukkan arah ke kantor dewan Tanjung Karang, anda ambil jalan tersebut dan tinggal mengikuti penunjuk jalan yang ada.

Total perjalanan dari Kota Garut ke Bukit Kacapi kira-kira akan memakan waktu sekitar 50 menit saja. Berbeda dengan jalur Kota Garut.

Jalur Kota Tasikmalaya mungkin bakal anda tempuh dengan waktu yang lebih lama 20 sampai 30 menit. Pasalnya, memang jarak Tasikmalaya dengan lokasi wisata ini sekitar 38 km.

Dari Kota Tasikmalaya, anda hanya perlu mengikuti petunjuk jalan menuju ke desanya Tanjung Karang. Setelah sampai di daerah tersebut, anda bisa melihat petunjuk jalan menuju ke bukit ini bertebaran di sana.

Untuk menuju ke tempat wisata paling asri yang satu ini, tentu anda tidak perlu repot-repot. Kini sudah tersedia aplikasi Google Map yang bisa dijadikan acuan untuk menuju ke tempat ini.

Selain itu, di sepanjang perjalanan anda sudah pasti bisa melihat penunjuk jalan yang tertempel. Jika masih mau mencari kesenangan lain untuk menuju ke tempat ini, anda juga bisa bertanya pada warga sekitar yang pasti sangat mengerti Bukit Kacapi.