Berita  

Yuk Santap Ramen Kolagen – Partner Tantrum

Yuk Santap Ramen Kolagen - Partner Tantrum

TANTRUM – Banyak jenis ramen yang kini beredar di Indonesia. Namun masakan khas Jepang ini ada jenis yang baru yaitu ramen kolagen.

Ramen Kolagen ini dapat membuat perut kenyang sambil menjaga kesehatan kulit agar tetap bersinar.

Diberitakan Antara dicuplik dari Loka.co.id, menu ramen kolagen ini bisa dicoba di restoran Kinsuke Ramen di Pondok Indah Mall, Jakarta. 

Kolagen sendiri dikenal penting untuk menjaga elastisitas kulit, yang kemudian digunakan oleh restoran itu untuk menyuguhkan menu menarik.

Restoran ini mengklaim sebagai pionir yang menyediakan ramen dengan kuah kolagen pertama di Jakarta. Kolagen yang ditambahkan ke ramen dalam bentuk jeli.

Selain kolagen, ramen ini juga menambahkan hasil ekstraksi kaldu sapi selama 5-8 jam, dalam pot kecil yang siap dipanaskan di atas kompor mini. Pot ini akan dibawa ke tiap meja untuk setiap pemesanan ramen.

Setelah api dinyalakan, dalam beberapa saat jeli kolagen itu akan meleleh dan bercampur dengan kaldu, mie ramen, serta pugasan seperti telur, daging ayam, daging sapi serta sayuran seperti daun bawang hingga buncis.

Pengunjung bisa memilih varian gel kolagen yang tersedia, yakni original yang gurih, green king, red king, pepper king, black king dan prawn king. Salah satu menu andalannya adalah ori king dengan tambahan keju mozzarella.

Setelah pot berisi kolagen, mie serta isian lain diletakkan di atas meja, staf berpesan untuk bersabar sejenak dan tidak menyalakan kompor terlebih dahulu sampai kejunya datang.

Rupanya keju dibawa dalam ukuran balok besar, dipanaskan dengan api hingga permukaan atasnya meleleh, baru kemudian lelehannya dimasukkan ke atas kolagen.

Baru setelah itu kompor dinyalakan, melelehkan kolagen dan keju, membuat rasa kuahnya jadi lebih gurih. 

Meski sudah ditambah dengan keju, kuahnya bisa dinikmati dalam porsi besar tanpa menimbulkan rasa enek.

Untuk pencinta pedas, ada varian jel kolagen pedas yang cukup menyengat lidah, juga kuah hitam yang mengandung tinta cumi dengan rasa sedikit lebih tajam dari kuah original.

Berbeda dengan ramen kolagen yang disajikan dalam konsep hotpot di atas kompor, menu ramen lainnya bisa disantap tanpa kompor. Salah satunya adalah ramen rasa Signature Paitan.

Disuguhkan dalam mangkuk besar warna emas, rasa Signature Paitan dengan pugasan komplit berisi mie, daging sampai telur. 

Rasa kuah ramen signature paitan ini lebih gurih dibandingkan ramen kolagen original. Menu ini akan lebih cocok untuk Anda yang menyukai rasa-rasa lebih tajam.

Tak cuma ramen, masih banyak menu lainnya yang bisa dicoba di sini. Menu lain yang direkomendasikan adalah snow white oyster set, tiga tiram segar mentah disajikan dengan rumput laut dan bayi gurita berbumbu. Cukup kucurkan sedikit lemon ke atas tiram mentah untuk menikmatinya.

Buat Anda yang sudah terbiasa menyantap boga bahari, rasa tiram mentah yang teksturnya kenyal dengan kucuran lemon terasa segar. Menu ini jadi andalan karena tiram juga merupakan sumber kolagen.

Semua tiramnya didatangkan dari pulau Bali. Tak perlu khawatir bila Anda tak suka hidangan mentah, masih ada pilihan lain seperti tiram panggang.

Meski yang diunggulkan ramen, ada ‘hidden gem’ di menu ala carte yang wajib dicoba, khususnya bila Anda menyukai daging lezat. 

Ada Kobe grilled beef pot, potongan daging sapi Kobe ternama yang tebal, empuk dan juicy dengan saus jamur yang menambah tingkat kelezatannya.

Pilihan lain yang bisa dipilih pencinta daging adalah beef volcano. Potongan daging sapi yang dibentuk serupa gunung, diletakkan di atas kompor kemudian disiram dengan saus manis hingga semua lapisannya matang.

Restoran ini sedang menyiapkan menu baru berupa sushi dan tiram dalam sajian berbeda, yakni truffle roll, futomaki truffle beef roll, collagen mushroom beef, abura aglio olio, bucket cheese oyster dan oyster crispy.

#Yuk #Santap #Ramen #Kolagen #Partner #Tantrum

Sumber : tantrum.suara.com