Berita  

Wanita Terlindas Bus di Halte Kramat Sentiong, TransJakarta Tunggu Hasil Penyelidikan Kepolisian

Wanita Terlindas Bus di Halte Kramat Sentiong, TransJakarta Tunggu Hasil Penyelidikan Kepolisian

Loka.co.id – PT Transportasi Jakarta masih belum mau bicara banyak soal kejadian tewasnya seorang wanita bernama Tuti Alawiyah di Halte Kramat Sentiong, Jakarta Pusat. Pihak TransJakarta masih menunggu hasil penyelidikan kepolisian.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor, mengaku pihaknya bakal kooperatif dengan penyelidikan kepolisian mendalami kasus ini. Saat ini kamera pengawas atau CCTV sudah diserahkan ke pihak kepolisian untuk bisa ditelusuri.

“Kita masih menunggu kabar dan hasil dari penyelidikan yang sudah dilakukan dengan cepat dan baik oleh pihak kepolisian. Kami akan informasikan kembali saat hasil investigasi selesai dilakukan,” ujar Anang dalam keterangan tertulis, Minggu (17/7/2022).

Anang juga menyampaikan rasa belasungkawa atas kejadian yang dialami pelanggan TransJakarta itu, sehingga membuat Tuti menghembuskan nafas terakhirnya.

Baca Juga:
Tragis, Tuti Tewas Terlindas Bus, Kepalanya Terluka Parah

“Transjakarta berbelasubgkawa atas berpulangnya pelanggan korban. Semoga keluarga diberi ketabahan berlimpah,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, perempuan paruh baya bernama Tuti Alawiyah (52) ternyata tewas terlindas bus TransJakarta yang ditumpanginya sendiri. Peristiwa ini terjadi ketika Tuti hendak turun di Halte Kramat Sentiong, Senen, Jakarta Pusat.

Plh. Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya Kompol Edi Purwanto menuturkan kronologi kejadian ini. Dia menyebut korban meninggal dunia terlindas ban depan TransJakarta yang dikemudikan sopir berinisial YH.

“Penumpang turun melewati pintu samping kiri pengemudi. Setelah penumpang turun kemudian pengemudi TransJakarta menjalankan kendaraannya kembali, baru sekitar lima meter ternyata penumpang tersebut tertabrak dan terlindas roda depan bus TransJakarta,” kata Edi kepada wartawan, Minggu (17/7/2022).

Akibat kejadian ini, korban mengalami luka parah di bagian tangan dan kepala. Sampai pada akhirnya, korban dinyatakan meninggal dunia di lokasi.

Baca Juga:
Ngeri! Perempuan Paruh Baya Tewas Terlindas Bus Transjakarta Di Halte Kramat Sentiong, Videonya Viral

“TA mengalami luka pada bagian kepala dan tangan kanan patah hingga meninggal dunia di TKP,” ungkapnya.

Viral

Peristiwa ini sebelumnya terekam kamera hingga videonya viral di media sosial. Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram @merekamjakarta.

Dalam keterangannya disebut terjadi pada Sabtu (16/7/2022) sekitar pukul 22.00 WIB.

“Perempuan paruh baya tewas terlindas bus TransJakarta di Halte Kramat Sentiong,” tulisnya.

Dalam video terlihat kemacetan terjadi cukup parah di sekitar lokasi kejadian. Mobil ambulans juga nampak terlihat berupaya mengevakuasi korban.

Berdasar informasi, Tuti merupakan penumpang dari bus TransJakarta. Jenazah korban dievakuasi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo atau RSCM Jakarta Pusat.



#Wanita #Terlindas #Bus #Halte #Kramat #Sentiong #TransJakarta #Tunggu #Hasil #Penyelidikan #Kepolisian

Sumber : www.suara.com