Berita  

Tips Kencan Pertama Ala Drama Korea

Tips Kencan Pertama Ala Drama Korea

Poptren.suara.com – Tidak semua kencan pertama berujung pada keberhasilan. Ada juga kencan pertama yang jadi kencan terakhir, lantaran tak ada kecocokan di antara kedua pasangan. Tapi tenang saja, buat kamu yang sering apes di kencan pertama, tips kencan ala drakor yang manjur banget untuk membuat kamu dan pasangan jadi lengket.

Menurut laporan berjudul Future of Dating’ yang dibuat oleh Tinder bekerjasama dengan Profesor Jung-won Bae dari Universitas Sejong, Korea Selatan, bahwa 74.4% anak muda itu ternyata sudah punya pengalaman di online dating.

Bahkan menurut penemuan dari laporan tersebut, online dating itu punya posisi penting di kehidupan kita sehari-hari.

Tinder bagikan tips kencan pertama yang diambil dari beberapa drakor populer yang sering banget kamu tonton.

1. Single’s Inferno Manner itu nomer satu!

Kencan pertama tentunya selalu membutuhkan banyak persiapan. Mulai dari pilih waktu dan tanggal yang sesuai buat kamu dan calon pasangan, cari tempat yang lagi hits tapi ga perlu antri berjam-jam, sampai yang tak kalah penting adalah menentukan outfit yang sesuai dengan tempat dan personality kamu.

Tapi yang tak kalah penting dari semua persiapan itu tadi adalah, bagaimana cara kamu menunjukkan sisi empati dan cara kamu memahami bahwa calon pasangan kamu juga sama nervous-nya di pertemuan pertama kalian, dan cara kamu men-treat dia menunjukkkan sisi perhatian kamu.

Kalau kamu sedang ngebayangin kamu sedang terperangkap di pulau terpencil dan berusaha keluar dari sana bareng calon pasangan kamu, coba cek bagaimana di drakor Single’s Inferno bahwa gesture kecil tapi penuh perhatian seperti bantu bawain tas, atau nanyain kakinya pegal atau nggak sehabis jalan jauh, ternyata ampuh banget buat meninggalkan first impression yang baik dan membekas. Dan tentunya membantu banget membuat calon pasangan kamu merasa nyaman.

2. A Business Proposal – Kasih kesempatan buat mengenal pasangan kamu lebih jauh

Saat kencan pertama, yang pertama ada di pikiran kita adalah pertanyaan tentang, ‘Duh, dia naksir nggak, ya? Tapi, yang sebenarnya jauh lebih penting adalah memastikan kalau calon pasangan kamu punya experience yang menyenangkan dari awal sampai akhir pertemuan.

Nah, daripada berfokus pada gimana reaksi calon pasangan kamu selama kencan berlangsung, lebih baik luangkan banyak waktu untuk mengenal satu sama lain lebih dekat dan mendalam. Sekaligus, kasih kesempatan mereka untuk tahu lebih banyak soal diri kamu.

Yuk, praktekkan salah satu dialog terkenal dari drakor ‘A Business Proposal’ sebelum kamu ketemuan untuk kencan pertama, yakni, “I’ll give you the chance to get to know me.”

3. My Liberation Notes – Kasih pujian, dong!

Di antara semua kencan pertama yang pernah kamu jalani, pasti ada yang paling memorable. Entah karena dilakukan di restoran yang bagus, melakuin aktivitas menantang dan menguji adrenalin, atau serunya dialog antara kamu dan pasangan.

Nah di K-drama ‘My Liberation Notes’, pasangan ini mencoba saling mengenal satu sama lain lewat pujian. Ternyata hal itu salah satu bentuk menunjukkan rasa sayang juga, lho. Karena ketika kamu 100% jujur dengan perasaan kamu, otomatis pasangan kamu juga akan mengekspresikan diri mereka dengan hal yang serupa.

4. Our Blues – Kenapa harus putus kalau memang saling sayang?

Setelah kencan pertama yang berhasil, tentunya akan diikuti dengan kelanjutan hubungan romantis, dan mungkin juga pertengkaran pertama antara kamu dan pasangan. Tapi tak semua pertengkaran itu akan merusak hubungan kok, malahan beberapa konflik bisa membantu pasangan untuk lebih mengetahui perasaan satu sama lain, seperti yang ada di drakor ‘Our Blues’.

Banyak pasangan di luar sana mungkin yang menghindari dialog dan konfrontasi karena takut bertengkar antara satu sama lain. Tapi yang harus diingat adalah, hal itu malah akan menjauhkan kalian berdua dari sebuah hubungan yang sehat.

Seperti yang dikatakan oleh Profesor Bae di laporan ‘Future of Dating’, “Kencan merupakan aktivitas berbagi kisah hidup kamu dengan seseorang yang ingin kamu kenal lebih lanjut, dan sebagai balasannya, kamu juga bisa menemukan diri kamu yang sesungguhnya dan self-worth, dan memberikan bahan yang kamu perlukan untuk berkomunikasi dengan dunia di luar sana.”

Bagaimana, sudah siap melakukan kencan pertama yang tak terlupakan berbekal ilmu dari drakor di atas? Selamat mencoba, bestie !

Sumber : suara.com

#Tips #Kencan #Pertama #Ala #Drama #Korea

Sumber : poptren.suara.com