Berita  

Tips Agar Datang Tepat Waktu untuk yang Doyan Terlambat

Tips Agar Datang Tepat Waktu untuk yang Doyan Terlambat

Loka.co.id – Ada beberapa orang memiliki kebiasaan datang terlambat. Kebiasaan terlambat ini juga bisa terjadi berulang kali dan membuat banyak orang kesal terhadapnya.

Melansir laman Independent.co, biasanya orang yang terlambat memiliki gangguan pemusatan perhatian (ADHD). Selain itu mereka yang sering terlambat juga memiliki berbagai kepribadian lainnya sebagai berikut;

1. Perfeksionis
Orang yang terlalu perfeksionis cenderung terlalu memikirkan segala detail sehingga membuatnya terlambat. Mereka biasanya terlalu memikirkan penampilan hingga memakan waktu banyak.

Dalam pekerjaan juga mereka terlalu sibuk memikirkan detail seperti pemilihan font tulisan untuk pekerjaanya. Padahal secara tidak sadar hal tersebut cukup memakan waktu yang membuatnya terlambat.

Baca Juga:
Kebiasaan Unik Tjahjo Kumolo Semasa Hidup, Datangi Masjid Malam Hari Lalu Lakukan Ritual Ini

2. Menunggu Krisis
Orang dengan tipe ini biasanya memilih menunggu hal-hal yang mendorong adrenalinya untuk menyelesaikan pekerjaannya.

3. Pemimpi
Tipe ini biasanya terlalu banyak berkhayal sehingga terkadang lupa dengan realita. Hal tersebut cukup memakan waktu sehingga membuatnya terlambat.

4. Pemberi Kesenangan
Karena tidak ingin mengecewakan, biasanya ada seseorang yang selalu mengatakan iya kepada orang lain. Padahal mungkin saja waktu yang dijanjikan tersebut ia masih memiliki kesibukan lainnya.

5. Penentang
Tipe yang satu ini biasanya suka memberontak terhadapa aturan, perjanjian, dan berbagai hal. Oleh karena itu, tidak heran jika orang seperti ini suka terlambat.

Untuk mengatasi keterlambatan ini, terdapat berbagai cara yang bisa dilakukan agar tidak terus mengecewakan orang. Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi sifat keterlambatan di antaranya.

Baca Juga:
4 Kebiasaan yang Dapat Membuat Semakin Pintar, Sudah Mencobanya?

Ilustrasi telat. (Dok: Elements Envanto)

Pelajari Waktu untuk Tiba ke Lokasi
Ketika memiliki janji dengan orang lain, selain waktu, pasti juga akan diberitahu lokasi bertemu. Dengan mengetahui lokasi tersebut seseorang dapat mempelajari jarak dan berapa durasi untuk tiba tepat waktu.



#Tips #Agar #Datang #Tepat #Waktu #untuk #yang #Doyan #Terlambat

Sumber : www.suara.com