Berita  

Tertunda Karena Pandemi, Desainer Didi Budiardjo Sukses Gelar Fashion Show Bertemakan Waktu Tidur

Tertunda Karena Pandemi, Desainer Didi Budiardjo Sukses Gelar Fashion Show Bertemakan Waktu Tidur

Loka.co.id – Setelah dua tahun tertunda akibat pandemi, desainer Didi Budiardjo kembali tampilkan karya-karyanya dalam tajuk Bedtime Stories Annual Show 2022, yang digelar di Grand Ballroom Hotel Mulia Jakarta Rabu (20/7/2022).

Didi Budiardjo bercerita, awalnya ia sudah menyiapkan acara tersebut sejak sebelum pandemi. Namun, ia pun terpaksa menunda acara fashion show tersebut. Ia melanjutkan, ide awal fashion show bertema “Bedtime Stories” sendiri berawal dari aktivitas tidur.

Menurutnya, setiap orang tidur memiliki cerita sendiri-sendiri, baik yang kesulitan untuk memejamkan mata, maupun berbagai munculnya berbagai kegiatan di alam mimpi.

“Idenya itu dari gambaran seorang akan tidur. Biasanya saat akan tidur nanti ada cerita baik yang mengalami kesulitan tidur, atau cerita-cerita dalam sebuah mimpi,” ucap Didi.

Baca Juga:
Kenakan Outfit Serba Pink, Hwasa Mamamoo dan Anne Hathaway Curi Perhatian di Acara Valentino

Karena sempat mengalami penundaan selama dua tahun, Didi mengaku terdapat beberapa rancangan yang akhirnya belum ditampilkan. Ada juga rancangan yang mengalami penyesuaian akibat pandemi.

Alasan penyesuaian tersebut sendiri adalah, ia harus bisa melihat apa yang disukai pecinta fashion. Terlebih dunia fashion terus berjalan sehingga ia harus bisa mengikuti perkembangan yang ada.

“Fashion kan berjalan terus ya, saya harus bisa menyesuaikan dengan keseluruhan apa yang disukai pecinta fashion, dan apa yang saya tawarkan, karena saya juga mau buat yang lebih sesuai dengan masa ke depannya lagi,” tuturnya.

Ada 55 rancangan milik Didi yang ditampilkan setelah dua tahun karyanya dibuat. Rancangan yang ditampilkan juga memberikan gaya model yang berbeda-beda mulai dari Daywear, Evengingwear, Cocktail Dress, dan pakaian bergaya androgyny serta ultra-feminine.

Bahan-bahan yang digunakan sendiri juga unik yaitu velvet, jackquard, chinoiserie, guipure serta beberapa ornamen seperti beading, fringe, dan diamante yang membuat desain menjadi lebih dramatis.

Baca Juga:
Kemeriahan Malam Puncak Grand Final Miss Jakarta Fair 2022

Lewat fashion show tersebut, Didi berharap Annual Show yang diadakannya dapat menjadi awal baru dalam dunia fashion. Selain itu, ia juga mengharapkan adanya ide-ide baru yang hebat untuk dunia fashion ke depannya.

“Semoga ini jadi awal baru seperti dalam fashion yang menawarkan ide-ide baru,” pungkas Didi.

Tidak hanya pertunjukkan fashion show, Didi juga bekerja sama dengan pihak lain dalam berdonasi kepada Sekolah Hijau Lestari sebesar 200 juta rupiah.

Donasi tersebut juga dimaksudkan untuk memberikan bantuan kepada sekolah-sekolah untuk mendapat pendidikan.



#Tertunda #Karena #Pandemi #Desainer #Didi #Budiardjo #Sukses #Gelar #Fashion #Show #Bertemakan #Waktu #Tidur

Sumber : www.suara.com