Berita  

Tanda Sebuah Hubungan Percintaan Yang Tidak Sehat

Tanda Sebuah Hubungan Percintaan Yang Tidak Sehat

Poptren.suara.com – Hubungan toxic adalah mimpi buruk dari hampir semua orang yang sedang menjalin hubungan. Mereka menginginkan hubungan yang sehat agar bisa berlangsung lama. Dikutip dari Yoursay.id, berikut adalah tanda hubungan toxic yang jarang disadari oleh sebagian besar orang.

1. Energi Sering Terkuras

Ketika kamu merasa lelah saat sedang berkencan atau menghabiskan waktu dengan pasanganmu. Bisa jadi itu adalah tanda bahwa hubunganmu telah masuk ke dalam hubungan tau tidak sehat atau toxic. Perasaan atau batin yang lelah bisa mempengaruhi kesehatan fisik juga.

Oleh karena itu, kamu bisa istirahat sejenak dari hubungan yang kamu jalani dan bisa mulai lagi secara perlahan. Jangan terlalu memaksa karena kesehatanmu adalah nomor satu.

2. Emosi Tidak Stabil

Pernahkah kamu merasa sedih atau marah yang berlebihan karena hal kecil? Itu bisa menjadi tanda bahwa hubunganmu sudah tidak sehat atau toxic, sehingga emosi yang kamu miliki tidak stabil.

Ini sering tidak disadari oleh setiap pasangan karena rasa cinta yang dimilikinya. Jika ini terus menerus terjadi, kamu bisa melakukan konsultasi pada psikiater atau psikolog.

3. Merasa dikucilkan atau sendirian

Jika kamu merasa bahwa kamu hanya menjalin hubungan sendirian, tandanya hubungan itu sudah masuk ke dalam tahap tidak sehat atau toxic. Ini kerap sekali terjadi dan dirasakan oleh para perempuan.

Biasanya ini kalau pasanganmu adalah orang yang sibuk dan jarang meluangkan waktu, apalagi memberikan kabar. Padahal komunikasi adalah kunci utama agar hubungan berlangsung lama. Kamu bisa coba untuk membangun chemistry pada hubunganmu.

4. Konflik yang Jadi Perusak

Setiap hubungan tentunya ada yang namanya konflik, terkadang pertengkaran bisa membuat hubungan semakin awet dan bertahan lama. Namun kalau konflik tersebut menjadi perusak hubungan, kamu perlu berhati-hati.

Bisa saja hubunganmu sudah tidak sehat atau toxic. Apalagi penyesalannya tidak baik-baik, bahkan hingga kekerasan. Sebaiknya kamu segera tinggalkan hubungan yang seperti itu dan istirahat sebelum memulai hubungan yang baru nantinya.

5. Jauh dari Teman atau Keluarga 

Di mana kamu akan menceritakan dan mencari solusi dari hubunganmu? Tentunya pada teman atau keluarga. Namun jika kamu sudah jauh dari mereka setelah menjalin hubungan dengan pasanganmu, itu perlu dipertanyakan. Seharusnya pasanganmu bisa menjadi salah satu jembatanmu untuk bergaul dan bersosialisasi pada sekitar, terutama lingkungan baru.

Semoga informasi di atas bisa membantumu membangun hubungan yang sehat.

#Tanda #Sebuah #Hubungan #Percintaan #Yang #Tidak #Sehat

Sumber : poptren.suara.com