Berita  

Tak Banyak Tahu, Profil Detri Warmanto Seleb Terkenal Menantu Thahjo Kumolo

Tak Banyak Tahu, Profil Detri Warmanto Seleb Terkenal Menantu Thahjo Kumolo

Loka.co.id – Detri Warmanto baru-baru ini menjadi sorotan karena mengungkap duka mendalam atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia, Tjahjo Kumolo pada Jumat (1/7/2022). Tak banyak yang tahu, suami Karunia Putripari Cendana itu adala menantu Tjahjo Kumolo.

Sementara itu sosok Detri Warmanto sendiri sebenarnya bukan sosok asing di dunia entertainment. Ia adalah artis yang telah membintangi film dan sinetron Indonesia.

Yuk simak langsung profil Detri Warmanto, menantu Tjahjo Kumolo yang juga seorang ator ternama Indonesia.

Profil Detri Warmanto

Baca Juga:
Profil Karunia Putripari Cendana, Putri Menteri Tjahjo Kumolo yang Jadi Istri Aktor Detri Warmanto

Detri Warmanto adalah aktor Indonesia yang lahir pada 31 Oktober 1986 sehingga kini berusia 35 tahun. Detri merupakan suami dari putri Tjahjo Kumolo, Karunia Putripari Cendana.

Detri Warmanto menikahi Karunia Putripari Cendana pada 1 Desember 2012. Keduanya dikaruniai tiga anak bernama Kalila Ashalina Putri Warmanto, Rafiiandra Sakha Putra Warmanto dan Hagia Zayana Putri Warmanto.

Karier Detri Warmanto

Detri Warmanto telah membintangi beberapa film dan sinetron yang cukup laris di Indonesia. Sebut saja pada 2014, Detri Warmanto membintangi film Retak Gading. Kemudian pada 2015, Detri Warmanto jadi pemain film pendek PS. I love Mama. 

Puncaknya, Detri Warmanto bermain di film tentang atlet panahan putri Indonesia berjudul 3 Srikandi. Film yang rilis pada 2016 itu juga dibintangi oleh Reza Rahadian, Chelsea Islan, Tara Basro hingga Bunga Citra Lestari. 

Baca Juga:
Menteri Tjahjo Kumolo Meninggal, Aktor Detri Warmanto Sang Menantu Unggah Layar Hitam

Sementara itu dalam dunia sinetron, Detri Warmanto pernah bermain dalam beberapa judul yakni Kepompong, Ghost, Suci dan Aku Bukan Anak Haram.  Detri pun membintangi judul FTV  seperti Sewangi Hati Tukang Sampah (2013), Tolong Pijat Hatiku Dong (2015) dan Bus Jemputan Jadi Rebutan (2015).

Sosok Tjahjo Kumolo Bagi Detri Warmanto

Detri Warmanto menyimpan banyak kenangan dengan mendiang Tjajo Kumolo yang merupakan sosok mertua, ayah sekaligus mentor baginya. Ia memuji Tjahjo Kumolo sebagai sosok sangat sederhana yang tak pernah menyombongkan keberhasilannya walau punya jabatan dan prestasi.

Selain itu Detri Warmanto masih ingat betul pesan Tjahjo Kumolo kepadanya. Semasa hidup, Tjahjo Kumolo tak pernah memanjakan anak-anaknya. Menpan RB itu ingin anak-anaknya mandiri dan tidak bergantung pada orang tua.

“Dari dulu Bapak selalu bilang bahwa kamu harus selalu bisa survive di luar, menjaga anak-anak dan istri,” kenang Detri Warmanto. 

“Dia tidak pernah memanjakan anak-anaknya, dia mengajarkan anak-anaknya untuk menjadi orang yang mandiri, tidak bertumpu kepada orang tua. Beliau selalu mengajarkan menjadi orang yang kuat dan sabar. Itu bahasa yang selalu keluar dari mulut beliau,” sambung Detri Warmanto.

Kontributor : Trias Rohmadoni



#Tak #Banyak #Tahu #Profil #Detri #Warmanto #Seleb #Terkenal #Menantu #Thahjo #Kumolo

Sumber : www.suara.com