Berita  

Sebastian Vettel Umumkan Pensiun, Begini Reaksi Para Pebalap Formula 1

Sebastian Vettel Umumkan Pensiun, Begini Reaksi Para Pebalap Formula 1

Loka.co.id – Sebastian Vettel, Kamis (28/7/2022), mengumumkan rencananya pensiun dari Formula 1 pada akhir musim ini. Pebalap 35 tahun asal Jerman itu beralasan ingin fokus pada keluarga dan kehidupan di luar lintasan.

Sebastian Vettel merupakan pemegang empat gelar juara dunia Formula 1. Ia memenangi keempat titelnya bersama Red Bull pada 2010-2013 dan menghabiskan enam musim berseragam Ferrari sebelum bergabung dengan tim Inggris Aston Martin, yang saat ini bercokol di peringkat sembilan dari 10 tim.

Dia mengumumkan rencana pensiunnya jelang Grand Prix Hungaria, yang menjadi seri ke-13 di kalender dan balapan terakhir sebelum jeda musim panas.

Pembalap Aston Martin Sebastian Vettel (kanan) saat sesi kualifikasi di Circuit de Catalunya pada 21 Mei 2022 di Montmelo, di pinggiran Barcelona, menjelang Grand Prix Formula Satu Spanyol. Manu FERNANDEZ / POOL / AFP

Berikut ini reaksi para pesohor dan tim di Formula 1 terhadap rencana pensiun Sebastian Vettel pada akhir musim nanti, seperti dilansir Antara dari Reuters, Kamis (28/7/2022).

Baca Juga:
Ingin Pensiun dari Formula 1, Sebastian Vettel: Saya Juga Punya Kehidupan di Luar Lintasan

Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton

“Sebastian, Aku merasa terhormat menyebutmu pesaing dan bahkan suatu kehormatan yang lebih lagi memanggilmu teman. Kamu meninggalkan olahraga ini dengan cara yang lebih baik saat kamu menemukannya, yang selalu menjadi tujuan. Saya tidak ragu apapun yang menantimu nanti akan menyenangkan, bermakna, dan bermanfaat. Saya mencintaimu, sobat.”

Pebalap tim Haas, Mick Schumacher, putra dari Michael

“Aku sangat sedih melihatmu pergi, tapi pada saat yang sama merasa senang untukmu dan babak baru dalam hidupmu. Dirimu telah dan masihlah orang yang penting bagiku dan aku sangat berterima kasih atas persahabatan kita. Terima kasih atas semua yang telah kau berikan ke olahraga yang sama-sama kita cintai ini, aku tak sabar lagi menanti balapan terakhir kita bersama. Terima kasih, Seb-kaulah insiprasi.”

Pebalap Ferrari dan mantan rekan satu tim, Charles Leclerc

Baca Juga:
Sebastian Vettel Konfirmasi Pensiun dari F1 di Akhir Musim Ini

“Orang dan pebalap yang hebat. Kami akan merindukanmu, Sebastian.”

Red Bull

“Terima kasih Sebastian. Bersulang untuk masa-masa yang indah!”

Ferrari

“Berbagi banyak kenangan denganmu di Formula 1 merupakan suatu kehormatan. Berharap menikmati balapan-balapan terakhir bersama di paddock. Yang terbaik untuk tantangan-tantangan ke depan dalam kehidupanmu.”

Mantan pebalap, serta juara dunia tiga kali Jackie Stewart

“Empat juara dunia, 53 kemenangan dan selalu nakal! Selamat, Sebastian, dengan karier yang akan selalu ditulis dalam buku sejarah sebagai salah satu yang terbaik sepanjang masa.”

McLaren

“Status legenda. Selamat atas karier yang luar biasa, Sebastian. Seorang juara di atas dan di luar lintasan.”

Pebalap Mercedes George Russell

“Selamat menikmati masa pensiun, Seb, kamu adalah legenda F1 sejati! Kamu akan dirindukan, sahabat.”

Mantan rekan satu tim di Red Bull, Mark Webber.

“Selamat, sobat.”



#Sebastian #Vettel #Umumkan #Pensiun #Begini #Reaksi #Para #Pebalap #Formula

Sumber : www.suara.com