Berita  

Resmi Rilis di Indonesia! Xiaomi 12 Lite: Spesifikasi dan Harganya

Resmi Rilis di Indonesia! Xiaomi 12 Lite: Spesifikasi dan Harganya

Selebtek.suara.com – Xiaomi 12 Lite 5G akhirnya memberikan pengumuman bahwa akan dirilis secara resmi di Indonesia mulai Selasa (19/7/2022). Smartphone Android ini sebelumnya telah banyak diperbincangkan karena telah diperkenalkan di Tiongkok dan beberapa negara lainnya.

Ponsel terbaru keluaran Xiaomi ini akan menjadi pusat perhatian ketika proses launching. Mengintip dari akun media sosial Xiaomi Indonesia, akan ada air purifier dan smartwatch yang akan dirilis bersamaan dengan Xiaomi 12 Lite 5G.

Berdasarkan namanya, Xiaomi 12 Lite 5G memiliki versi lebih rendah jika dibandingkan Xiaomi 12 dan 12 Pro. Akan tetapi ponsel keluaran tersebut masih tetap ditunggu pecinta produk Xiaomi karena dilihat dari tampilan juga sangat menarik.

Xiaomi 12 lite merupakan peningkatan dari smartphone M1 11 lite. Ponsel ini dilengkapi chipset Snapdragon 778G Qualcomm. Sementara desain luar smartphone ini memiliki bodi yang sama seperti 12 Pro.

Spesifikasi lain yang menarik dari Xiaomi 12 lite 5G, yaitu memiliki tiga kamera belakang dengan kemampuan mumpuni. Kelengkapan kamera di ponsel ini, yaitu berupa main camera 108MP sensor Samsung HM2, kamera micro 2MP, dan ultrawide 8MP.

Bagian depan Xiaomi 12 lite 5G menggunakan layar panel AMOLED 6,55 inch refresh rate 120HZ. Layar tersebut sudah mengantongi sertifikasi Dolby Vision dan HDR10+. Ponsel ini juga memiliki kamera depan dengan resolusi 2 MP.

Hal menarik lainnya adalah kapasitas baterainya cukup besar, yaitu 4.300 mAh seperti yang biasa terdapat pada perangkat flagship. Ponsel keluaran terbaru tersebut sudah didukung dengan teknologi fast charging 67W, sehingga tidak membutuhkan banyak waktu untuk mengisi daya.

Kemampuan fast charging tersebut bisa mengisi daya hingga 50 persen dalam waktu 13 menit saja. berdasarkan spesifikasinya, smartphone ini berada di kelas menengah ke atas yang cocok dipilih apabila memiliki budget terbatas, tapi ingin smartphone dengan spesifikasi tinggi.

HP Xiaomi 12 Lite 5G dilengkapi dengan sensor sidik jari di dalam layarnya. Akan tetapi, ponsel ini tidak dilengkapi dengan earphone jack untuk menghubungkan headset.

Smartphone ini dilengkapi dengan charger di dalamnya serta memiliki dukungan dual SIM 5G. Kelengkapan yang ada di dalamnya membuat banyak orang menunggu untuk memiliki Xiaomi 12 Lite 5G.

Berbicara mengenai harga, ponsel ini memiliki perbedaan bandrol sesuai dengan kapasitas penyimpanannya. Xiaomi 12 lite dengan kapasitas 6/128GB dijual dengan harga sekitar 5,9 juta rupiah di luar negeri.

Sementara untuk versi 8/128 dibandrol dengan kisaran harga 6,7 juta rupiah. Satu lagi versi tertinggi dari Xiaomi 12 Lite, yaitu 8/256 GB yang harganya mencapai 7,4 di luar negeri. Harga tersebut diperkirakan tidak jauh berbeda ketika Xiaomi 12 Lite 5G dirilis di Indonesia besok. (*)

#Resmi #Rilis #Indonesia #Xiaomi #Lite #Spesifikasi #dan #Harganya

Sumber : selebtek.suara.com