Berita  

Puskesmas Ramah Anak dan Sarapan Bangik Metro Diluncurkan

Puskesmas Ramah Anak dan Sarapan Bangik Metro Diluncurkan

Metro, Loka.co.id- Walikota Metro bersmaa Ketua TP.PKK Kota Metro menghadiri  launching Puskesmas ramah anak dan skrining massal PTM dalam rangka bulan bhakti PTM dan hipertensi dunia sekaligus program inovasi Sarapan Bangik mendukung JAMA-PAI yang berlangsung di Puskesmas Ganjar Agung, Selasa (19/07/2022).

Walikota Metro Wahdi mengatakan mengatakan dalam rangka Bulan Gerak Deteksi Dini (penyakit tidak menular) PTM dan Hipertensi sedunia maka dilakukan upaya intervensi pada faktor-faktor risiko yang dapat dimodifikasi, yaitu merokok (menyebabkan kerusakan pembuluh darah ataupun peru-paru), kurang aktifitas fisik (menyebabkan penumpukan lemak dan megurangi kebugaran tubuh), pola makan tidak sehat (kandungan gula, garam dan lemak yang tinggi), obesitas (menyebabkan penumpukan lemak), konsumsi minuman beralkohol (memiliki dampak terhadap kesehatan hati, ginjal dan otak) dan manajemen stress yang baik.

Program Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu (JAMA-PAI) adalah program Pemerintah Kota Metro yang bertujuan agar semua kegiatan di Kota Metro terintegrasi dan berkolaborasi diantara komponen yang ada di komunitas, baik dari masyarakat, kader-kader kesehatan dan KB, PKK, Dasawisma, komunitas, akademisi, pemerintah dan pelaku ekonomi.
.
“Pada kesempatan ini saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Puskesmas Ganjar Agung atas terlaksananya kegiatan ini dalam rangka mendukung program JAMA-PAI melalui program inovasi Sarapan Bangik (Satu Rangkaian Pelaksanaan Kegiatan dalam Berbagai Pelayanan Terintegrasi Komprehensif),”jelasnya.

Wahdi juga mengatakan bahwa Gubernur Lampung menunjuk Kelurahan Ganjar Agung Kecamatan Metro Barat sebagai Wilayah Model DRPPA serta Desa Konvergensi Penanganan dan Pencegahan Stunting Provinsi Lampung.

Turut hadir Dr. Sowiyah Fasilitator Nasional SRA, Kepala BAPPEDA, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kesehatan, Organisasi Profesi se-Kota Metro, Ketua Forum Anak, Camat Metro Barat, Lurah Ganjar Agung dan Lurah Ganjar Asri, Ketua DWP, Ketua GOW Kota Metro, dan tamu undangan

#Puskesmas #Ramah #Anak #dan #Sarapan #Bangik #Metro #Diluncurkan

Sumber : metro.suara.com