Berita  

PSV Eindhoven Rebut Trofi Johan Cruijff Schaal Usai Kalahkan Ajax 5-3

PSV Eindhoven Rebut Trofi Johan Cruijff Schaal Usai Kalahkan Ajax 5-3

Loka.co.id – PSV Eindhoven meraih trofi Johan Crujff Schaal seusai menundukkan Ajax dengan skor 5-3 dalam laga penanda musim baru kompetisi domestik Belanda itu di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Guus Til mengemas trigol dalam kemenangan PSV yang juga diwarnai sumbangan gol Cody Gakpo dan Xavi Simons itu.

Sedangkan Ajax, yang harus menuntaskan permainan dengan 10 pemain karena kartu merah Calvin Bassey, membalas melalui Steven Bergwijn, Antony Matheus, dan Mohammed Kudus.

Kemenangan itu memantapkan kedudukan PSV sebagai pengoleksi terbanyak Johan Cruijff Schaal dengan 13 buah, demikian catatan situs resmi KNVB.

Baca Juga:
Cerita Lisandro Martinez, Bek Baru Manchester United Berjuluk Tukang Jagal

Kedua tim sama-sama memulai musim baru bersama pelatih anyar, Ruud van Nistelrooy di PSV dan Alfred Schreuder di Ajax.

Ajax membuka keunggulan lebih dulu melalui sepakan kaki kanan Bergwijn memanfaatkan umpan Owen Wijndal pada menit ke-15.

Ajax memiliki setidaknya tiga peluang melalui Bergwijn, Antony, dan Kenneth Taylor untuk menambah keunggulan tapi kiper Walter Benitez berhasil mencegah gol tambahan bagi lawannya.

PSV lantas berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-32 ketika Til mencetak gol pertamanya dengan menanduk umpan silang Gakpo demi menyarangkan bola ke pojok kiri gawang Ajax.

Waktu tambahan babak pertama berlangsung hingga lima menit lamanya dan pada menit kedua Til mencetak gol keduanya dengan sundulan memanfaatkan umpan silang yang sekali lagi datang dari Gakpo.

Baca Juga:
Rasakan Kerasnya Hidup di Argentina, Mental Petarung Lisandro Martinez Sudah Tak Perlu Diragukan Lagi

Sembilan menit memasuki babak kedua Ajax membuat kedudukan kembali imbang ketika Wijndal mencatatkan assist keduanya setelah umpannya berhasil diselesaikan sempurna oleh Antony.



#PSV #Eindhoven #Rebut #Trofi #Johan #Cruijff #Schaal #Usai #Kalahkan #Ajax

Sumber : www.suara.com