Berita  

Penyelesaian Akhir Jadi Masalah Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong: Tolong Carikan Striker

Penyelesaian Akhir Jadi Masalah Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong: Tolong Carikan Striker

Loka.co.id – Finishing disebut Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong masih menjadi permasalahan utama sepak bola Tanah Air. Bahkan, juru taktik asal Korea Selatan itu sampai minta tolong dicarikan striker haus gol.

Apa yang disampaikan Shin Tae-yong berkaca dari hasil 0-0 melawan Thailand dalam matchday ketiga Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam WIB.

Menurut Shin Tae-yong, anak-anak asuhnya seharusnya bisa mencetak gol dalam pertandingan itu. Sayangnya, para pemain gagal memanfaatkan peluang yang didapat.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong dan Kiper Cahya Supriadi Saat konferensi pers usai menghadapi Thailand, Rabu (6/7/2022). (Loka.co.id/Adie Prasetyo Nugraha).

“Saya minta tolong kalau kalian tahu penyerang yang bagus, silakan rekomendasikan ke saya,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

Baca Juga:
Thailand Gagal Menang dari Timnas Indonesia U-19, Pelatih: 5-6 Peluang Terbuang

Ini kedua kalinya Timnas Indonesia U-19 gagal mencetak gol. Di partai pertama kontra Vietnam, Sabtu (2/7/2022), skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– juga bermain imbang tanpa gol.

Timnas Indonesia U-19 bisa mencetak gol saat membantai Brunei Darussalam 7-0 di matchday kedua. Namun, ketika melawan tim kuat, Indonesia nampak kesulitan.

Shin Tae-yong menerangkan masalah striker di sepak bola Indonesia memang susah diperbaiki. Ia berharap ada pembenahan dari usia sedini mungkin.

“Seperti apa yang dilihat, memang pemain depan kami punya masalah soal finishing, kecuali saat menghadapi Brunei Darussalam,” terang Shin Tae-yong.

“Seharusnya kita membuat youth sistem yang baik sehingga nantinya akan muncul penyerang yang bagus. Ini jadi masalah sepak bola Indonesia sekarang,” pungkasnya.

Baca Juga:
Pertahanan Timnas Indonesia Diacak-acak Thailand di Babak Kedua, Begini Penjelasan Shin Tae-yong

Dengan tambahan satu poin, Timnas Indonesia yang sebelumnya menempati posisi dua, turun ke posisi empat dengan lima poin dari tiga laga.

Sementara Thailand yang mengantongi tujuh poin menempati posisi dua. Dibawah  Vietnam yang bertengger di puncak klasemen.

Sedangkan Myanmar mengisi posisi tiga dengan enam poin.



#Penyelesaian #Akhir #Jadi #Masalah #Timnas #Indonesia #U19 #Shin #Taeyong #Tolong #Carikan #Striker

Sumber : www.suara.com