Berita  

Mengubah Insecure Jadi Bersyukur – Partner Poptren

Mengubah Insecure Jadi Bersyukur - Partner Poptren

Poptren.suara.comInsecure adalah kondisi di mana seseorang tidak merasa aman, cemas, atau ragu. Sering kali perasaan insecure muncul di kalangan remaja hingga dewasa. Semua orang dapat merasa insecure tanpa terkecuali.

Rasa insecure dapat membuat seseorang menjadi iri atau menganggap dirinya serba kekurangan. Hal dapat berpengaruh buruk bagi kehidupannya. Seseorang yang mudah insecure tidak akan hidup dengan rasa bahagia.

Dikutip dari Yoursay.id, rasa insecure dapat dihilangkan dengan mengubah pola pikir seseorang. Pola pikir yang baik pun dapat membuat rasa insecure menjadi bersyukur.

1. Berdamai dengan Kekurangan Diri Sendiri

Salah satu penyebab seseorang menjadi insecure, karena mereka tidak bisa berdamai dengan kekurangannya sendiri. Mereka terus menyalahkan kekurangannya dan berharap kekurangannya dapat dihilangkan.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah berdamai dengan kekurangan diri sendiri. Pahami kekurangan apa saja yang terdapat pada diri kamu. Berusahalah memperbaikinya. Jangan malah memusingkan setiap kekurangan kamu.

2. Pahami Kalau Setiap Orang Memiliki Kelebihannya Masing-Masing

Pasti orang yang mudah insecure karena sering melihat kelebihan orang lain. Mereka tidak bisa melihat kelebihan yang ada pada dirinya dan hanya fokus melihat kelebihan orang lain. Hal inilah yang membuat kamu menjadi insecure.

Setiap orang memiliki kelebihan masing-masing. Ingatlah perkataan tersebut. Pahami kalau kamu juga memiliki kelebihan yang orang lain tidak memilikinya. Kamu hanya perlu fokus terhadap kemampuan kamu tanpa perlu iri dengan kemampuan orang lain.

3. Jadilah Diri Sendiri

Seseorang yang mencoba menjadi sosok lain pasti akan mengalami insecure. Hal itu wajar, karena pada dasarnya setiap orang itu berbeda. Kamu tidak perlu meniru orang lain hanya karena ingin mendapatkan pengakuan. Hal tersebut malah membuat kamu insecure.

Kamu cukup menjadi diri sendiri dan tampil apa adanya. Jangan pedulikan omongan orang lain yang mencemooh kamu. Jika kamu bisa menjadi diri sendiri seutuhnya, hidup kamu akan terbebas dari insecure.

4. Stop Membandingkan Diri Sendiri dengan Orang Lain

Sering kali membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain akan membuat kamu insecure tanpa sadar. Kamu hanya fokus melihat kelebihan orang lain dan memandang diri kamu sendiri lebih rendah.

Kamu harus menghilangkan kebiasaan ini agar tidak merasa insecure. Untuk apa kamu membanding-bandingkan diri sendiri padahal manusia diciptakan berbeda-beda. Kamu hanya perlu fokus terhadap diri kamu sendiri. Bebaskan pikiran dengan memikirkan kehidupan orang lain.

Jangan lupa bersyukur hari ini ya, bestie.

#Mengubah #Insecure #Jadi #Bersyukur #Partner #Poptren

Sumber : poptren.suara.com