Berita  

Mengenal The One Above All, Tuhan di Marvel Universe

Mengenal The One Above All, Tuhan di Marvel Universe

Selebtek.suara.com – “Akulah Yang Diatas Segalanya. Aku melihat melalui banyak mata. Aku membangun dengan banyak tangan. Mereka adalah diri mereka sendiri, tetapi mereka juga aku. Aku maha kuasa. Satu-satunya senjataku adalah cinta. Misteri itu membuatku penasaran.”

Itulan ucapan The One Above All dalam komik Ultimates 2 Vol 1 #100 yang terbit tahun 2017. Bagi yang belum tahu, The One Above All adalah penguasa tertinggi Multiverse dan sumber utama cinta dan kebaikan. Dia adalah Tuhan di dunia Marvel.

The One Above All jarang campur tangan dalam masalah makhluk di Marvel Universe, bahkan ketika Alam Semesta Utama dihancurkan. Karakter ini sempat menampakkan diri kepada Peter Parker, ketika bibinya berada di ambang kematian. Menasihati Peter untuk menerima kematian sebagai bagian alami dari kehidupan.

Terlepas dari cinta dan kasih sayang, mereka mampu menghancurkan kehidupan yang telah mereka ciptakan. Kekuatannya tidak tertandingi oleh siapapun. Nah, kali ini Penggemarvel.net akan membahas mengenai The One Above All. 

Latar Belakang

The One Above All tidak memiliki asal usul. Namun yang jelas ia bertanggung jawab atas keberadaan semua kehidupan di Multiverse Marvel. Karakter ini adalah penguasa serta atasan dari entitas kosmik Living Tribunal. Ia sempat beberapa kali mewujudkan diri dengan sosok yang mirip Jack Kirby dan Stan Lee.

Namun sebagai entitas yang menciptakan segalanya, The One Above All juga mampu menghancurkan segalanya yang membuatnya menjadi One Below All. Namun apa yang ia lakukan itu hanyalah untuk mengeimbangkan kehidupan yang berkembang di Multiverse.

Kepribadian

The One Above All

The One Above All adalah sumber utama kehidupan dan pencipta Multiverse serta segala sesuatu yang ada. The One Above All telah menyatakan bahwa “satu-satunya senjatanya adalah cinta”. The One Above All adalah sumber dari semua yang baik dan merupakan makhluk dengan belas kasih dan cahaya yang tak terbatas.

Meskipun The One Above All lebih suka menonton dan melihat apa yang dilakukan ciptaannya, ia kadang berinteraksi langsung dengan manusia melalui wujud yang berbeda. Misalnya saat bertemu dan membantu Spider-Man ketika dia yakin Bibi May-nya akan mati dan Peter menjadi tidak memiliki semangat hidup.

Ia penuh cinta dan peduli dengan semua ciptaannya, meskipun mungkin kecewa dan merasa kasihan kepada mereka yang mengikuti jalan gelap atau salah. Ia akan selalu memberikan jalan bagi siapa pun untuk keluar dari kegelapan.

Namun, The One Above All juga dapat memanifestasikan dirinya sebagai The One Below All, untuk menghancurkan kehidupan yang diciptakannya dan memulai yang baru. Ia akan memperbarui dirinya sendiri melalui siklus kematian dan kelahiran kembali yang tak berujung di Multiverse.

Sebagai makhluk tertinggi dalam Multiverse, The One Above All adalah mahakuasa, maha melihat dan mahatahu. Ia ada di atas semua kekuatan kosmik dan entitas abstrak di Marvel.

Profil

The One Above All

Nama saat ini: The One Above All

Nama lain: Above-All-Others, God, Supreme One

Asal: Pencipta Multiverse

Status hidup: Hidup

Realitas: Multiverse

Tempat lahir: Tidak bisa disebutkan

Identitas: Rahasia

Tempat tinggal: Surga, Paradox Space, House of Ideas

Pencipta karakter:  Mark Waid , Mike Wieringo

Muncul pertama kali: Fantastic Four #511 (Mei, 2004) 

Artikel ini pernah ditulis di Penggemarvel.net dengan judul “Profil: The One Above All, Tuhan di Semesta Marvel”

#Mengenal #Tuhan #Marvel #Universe

Sumber : selebtek.suara.com