Berita  

Manfaat Rice Water untuk Wajah

Manfaat Rice Water untuk Wajah

Poptren.suara.com – Banyak produk kecantikan menggunakan bahan alami karena relatif aman dan terbukti khasiatnya, salah satunya beras. Orang Asia termasuk Indonesia yang makanan pokoknya nasi sudah pasti menyediakan beras di rumah.

Mengutip Yoursay.id, rice water kaya akan antioksidan, amino acids, vitamin A, B, C, dan E. Karena kandungan baiknya beragam, rice water bagus untuk pendamping skincare rutin. Apa saja manfaat rice water untuk wajah ?

1. Membuat kulit kenyal dan terlihat lebih muda

Menggunakan rice water secara rutin membuat tekstur kulit lebih ringkas dan garis-garis penuaan memudar sehingga wajah terlihat lebih muda. Wanita Jepang sejak dulu menjadikan rice water sebagai rahasia kecantikan mereka karena kandungan vitamin dan mineralnya mampu menjaga kekenyalan kulit. 

2. Mengencangkan kulit tanpa membuatnya kering

Kesal dengan produk kecantikan yang memberi efek samping berupa kulit kering hingga mengelupas ? Atau kamu memang pemilik jenis kulit kering ? Rice water bisa membantu menenangkan kulitmu, mengencangkan, tetapi juga melembutkan.

3. Membuat kulit tampak lebih sehat dan cerah

Rice water mengandung gamma oryzanol dari ekstrak padi yang punya beragam manfaat. Salah satunya untuk mencerahkan dan menyehatkan kulit. Gamma oryzanol biasanya tersedia dalam bentuk suplemen dan minyak, sering dimanfaatkan untuk kecantikan kulit karena kandungan antioksidannya tinggi. Sehingga berguna sebagai sunscreen alami dan menangkal munculnya jerawat.  

4. Mengecilkan pori-pori dan mengurangi kadar minyak wajah

Pori-pori besar yang membandel memang bikin tampilan kurang sempurna. Make up bisa membantu menyamarkannya, tetapi lebih baik merawat kulit secara rutin. Kandungan mineral dari rice water bagus untuk mengecilkan pori-pori sehingga wajah jadi tak berminyak. Selain itu, kamu jadi tidak khawatir wajahmu terlihat tebal dan mengilap ketika memakai make up dalam waktu lama.

5. Menghilangkan komedo

Aplikasikan air beras dan madu ke wajah untuk menghilangkan komedo. Pori-pori yang mengecil otomatis membuat komedo mereda. Jika ingin hasil yang lebih cepat, kamu bisa membuat pore strips dengan bantuan tisu.

6. Memudarkan bekas jerawat

Bekas-bekas jerawat yang tampak kehitaman dan flek hitam membandel juga bisa hilang dengan perawatan rutin rice water. Sebaiknya gunakan beras yang baik dan menghasilkan ekstrak kental, lalu gunakan sebagai masker tiga kali seminggu sebelum tidur.

7. Membuat kulit terlihat glowing, bersih, dan natural 

Punya kulit glowing, bersih, dan tetap cantik biarpun hanya pakai make up natural memang impian banyak wanita. Dengan perawatan rice water secara rutin, kulitmu akan lebih rileks dan minim masalah sehingga pengaplikasian make up jadi lebih mudah. Kulitmu bakal tampak glowing dan sehat, bukan sekadar bantuan make up.

Selamat mencoba.

#Manfaat #Rice #Water #untuk #Wajah

Sumber : poptren.suara.com