Berita  

Manfaat Buah Plum Dari Sudut Pandang Medis

Manfaat Buah Plum Dari Sudut Pandang Medis

Poptren.suara.com – Plum kering mengandung bahan kimia yang bertindak sebagai prebiotik. Plum juga termasuk makanan nabati yang memicu bakteri baik. Menurut studi California Dried Plum Board, senyawa dalam buah plum bisa membantu mengatasi tulang keropos akibat osteoporosis.

Pada wanita, kadar hormon estrogen peningkat tulang turun setelah menopause. Tapi, plum bisa membantu menirunya untuk menjaga kekuatan tulang. Buah Plum kaya antioksidan yang meredam dan menghancurkan radikal bebas berbahaya. Sekaligus digunakan oleh sel-sel tubuh kita untuk membunuh bakteri yang menyerang.

“Komponen karbohidrat dan polifenol dalam buah plum mengubah mikrobiota usus dan memiliki efek positif pada tulang,” kata Profesor Brenda Smith, dari Indiana University dikutip dari Express.

Osteoporosis merupakan masalah kepadatang tulang yang berkurang, sehingga tulang menjadi keropos dan mudah patah. Kondisi ini biasanya jarang menimbulkan gejala dan baru diketahui ketika penderitanya mengalami cedera yang menyebabkan patah tulang.

Masalah kepadatang tulang ini bisa terjadi pada anak-anak maupun orang dewasa. Tetapi, lebih sering terjadi pada wanita yang telah memasuki masa menopause.

Jadi, makan buah plum setiap hari bisa melindungi wanita yang lebih tua atau wanita menopause dari osteoporosis.

Sumber : suara.com

#Manfaat #Buah #Plum #Dari #Sudut #Pandang #Medis

Sumber : poptren.suara.com