Berita  

Makanan Penghindar Kantuk – Partner Poptren

Makanan Penghindar Kantuk - Partner Poptren

Poptren.suara.com – Dikutip dari tantrum.suara.com, mengantuk saat bekerja kerap terjadi meski telah menyiapkan diri agar tetap fit. Tidak jarang hal itu begitu sulit untuk dihindari. Tubuh akan memaksa untuk tertidur atau sekedar beristirahat.

Namun, saat pekerjaan sedang banyak dan menumpuk mau tak mau mata harus tetap melek dan fokus. Kondisi seperti ini malah dapat mengganggu konsentrasi saat bekerja.

Menghindari mengantuk saat sedang beraktivitas, anda dapat mengonsumsi makanan berikut ini : 

1. Semangka

Rasa kantuk dapat disebabkan oleh kekurangan cairan atau dehidrasi, yang mana harus minum cukup banyak air maupun menggantinya dengan mengonsumsi buah-buahan tinggi mineral. Salah satu buah tinggi mineral adalah semangka, terdiri dari 90% air dalam buahnya.

Selain itu, semangka kaya akan vitamin, protein, dan antioksidan yang berguna untuk kesehatan tubuh. Mengonsumsi buah semangka disela aktivitas dapat membantu menyegarkan tubuh dan mengatasi rasa kantuk.

2. Kacang-Kacangan

Merasa ngantuk saat bekerja, dapat mengatasinya dengan nyemil kacang-kacangan seperti almond, kenari, kuaci, dan pistachio.

Hal ini karena banyaknya nutrisi yang terkandung seperti magnesium, potasium, dan asam lemak omega-3 yang merupakan antioksidan kuat. 

Sehingga, kacang-kacangan dapat menjadi makanan penangkal kantuk yang sempurna.

3. Bayam

Mengonsumsi sayuran ternyata dapat mengatasi rasa kantuk. Salah satu jenis sayuran yang dapat dikonsumsi yaitu bayam. Dengan kandungan sumber vitamin C, folat, dan zat besi yang tinggi dapat memberikan energi untuk tubuh. 

Sehingga, mengonsumsi sayur bayam dapat memberikan energi pada tubuh untuk melawan rasa ngantuk.

4. Pisang

Pisang merupakan salah satu makanan yang disarankan untuk melawan lelah. Kaya akan potasium, vitamin, dan mineral membuat pisang menjadi makanan sumber energi yang paling mudah ditemukan. Pisang dapat diolah menjadi smoothie, milkshake, maupun dimakan langsung.

5. Telur

Telur mengandung protein yang tinggi dan lemak sehat. Sehingga dapat membuat perut kenyang dan memberikan energi saat mengonsumsinya. Telur yang dikonsumsi dapat mengembalikan energi yang terbuang dari tubuh.

Selamat mencoba.

#Makanan #Penghindar #Kantuk #Partner #Poptren

Sumber : poptren.suara.com