Berita  

Lokasi Instagramable, Jemaah Silih Berganti Foto-foto

Lokasi Instagramable, Jemaah Silih Berganti Foto-foto

Loka.co.id – Masyarakat tampak antusias mengikuti pelaksanaan salah Idul Adha 1443 berjamaah di Masjid Istiqlal. Selain bisa salat bersama dengan Presiden Jokowi, hal lain yang membuat warga antusias ialah suasana baru masjid terbesar di Asia Tenggara ini.

Pantauan Loka.co.id, tidak sedikit warga yang mengeluarkan ponsel miliknya untuk berswafoto atau selfie di sekitar Masjid Istiqlal, baik di halaman dalam maupun di area luar. Tentu hal itu mereka lakukan usai melaksanakan salat ied.

Bahkan, ada sejumlah warga yang sudah siap dengan aksesoris untuk menunjang foto mereka, semisal membawa tongsis atau monopod.

Diketahui, Masjid Istiqlal sempat ditutup untuk publik, tidak hanya karena alasan pandemi, masjid itu juga mengalami revitalisasi.

Baca Juga:
Semarak Salat Idul Adha di Berbagai Daerah Indonesia

Kini, setelah proses revitalisasi selesai dan dibuka untuk umum, Masjid Istiqlal memiliki wajah baru. Hal itu menjadi daya tarik bagi warga berfoto.

Salah satunya adalah Tria, warga asal Tangerang Selatan yang ikut salat ied di Masjid Istiqlal berujar bahwa suasana di masjid ini sangat bagus

Ia mengaku sudah datang untuk mengikuti salat ied sejak pukul 06.10 WIB. “Bagus,” ujar Tria.

Menurutnya cuaca yang cerah dengan langit biru dan pancaran sinar matahari yang pas, membuat Masjid Istiqlal begitu indah untuk diabadikan melalui potret di ponselnya.

Ia ingin membagikan pengalaman usai salat ied di Masjid Istiqlal yang menurutnya “instagramable” di media sosial.

Baca Juga:
Teriakan “Anies Presiden 2024” Bergema Di JIS Usai Salat Idul Adha

Hal sama juga dilakukan Anto. Ia sebenarnya sudah kerap datang ke Masjid Istiqlal, namun baru kembali berkunjung usai revitalisasi.

“Kangen suasana salat di sini. Alhamdulillah ternyata lama gak ke sini, sekarang sudah lebih bagus,” ujarnya.

Sementara itu, warga lainnya tampak asyik silih berganti meminta foto. Mereka berfoto mulai dari sendiri, dengan pasangan atau dengan keluarga lengkap.

“Bayar goceng ya satu foto,” kelakar warga saat memotret kerabatnya.

Sementara itu, dari pantauan di luar masjid, warga tampak mencari kudapan dan makanan untuk menu sarapan. Mengingat banyak pedagang yang menjajakan dagangannya di kompleks masjid.



#Lokasi #Instagramable #Jemaah #Silih #Berganti #Fotofoto

Sumber : www.suara.com