Berita  

Lahirkan Atlet Muda Berbakat, The Jakarta Masters 2022 Kembali Digelar

Lahirkan Atlet Muda Berbakat, The Jakarta Masters 2022 Kembali Digelar

Loka.co.id – Setelah selama hampir dua tahun lebih vakum karena pandemi Covid-19, event berkuda nasional The Jakarta Masters 2022 kembali digelar tahun ini. Event yang dilaksanakan di Arthayasa Stable Depok Jawa Barat ini akan dilaksanakan pada 28-31 Juli 2022.

“Alhamdulillah, persiapan sampai detik ini sudah 98 persen. Setelah pandemi, kami akhirnya bisa kembali menyelenggarakan The Jakarta Masters ini,” ujar Founder The Jakarta Masters sekaligus owner ZZ Stable, Rohalia Kharisma Zein, Minggu (24/7/2022).

Penyelengaraan kali ini di Arthayasa Stable¬† agar atlet bisa merasakan berbagai venue berbeda. Wanita yang akrab dipanggil ‘Emak Rohali’ tersebut menyebut, dalam The Jakarta Masters 2022 ini minimal sudah ada 200 kuda dan atlet yang akan berlaga.

“Peserta sudah lebih dari 200 orang dari berbagai wilayah, seperti Jawa Timur, Jawa Barat, bahkan dari Lampung dan Sumatera. Selain itu juga DKI Jakarta dan sekitarnya,” kata Rohalia.

Kategori lomba akan terdiri dari dua jenis, yakni dressage dan jumping. Event selama empat hari di Depok tersebut mendapat dukungan dari Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (Pordasi).

“Tahun ini hadiahnya ada motor listrik, TV 42 inch dan 32 inch, ada sepeda lipat, ada yang kasih sponsor dari sejumlah stable,” lanjutnya.

Meskipun nantinya pertandingan terbuka untuk umum dan gratis, pihak panitia tentunya akan mengingatkan masyarakat umum yang menonton untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Jakarta Masters ditunggu-tunggu komunitas berkuda,” kata owner Aragon Stable, Eddy Saddak. Mantan Ketua PP Pordasi tersebut berharap, The Jakarta Masters 2022 bisa terlaksana dengan baik.

“Mudah-mudahan sukses. Saya bersyukur,¬† karena ada dressage, ada jumping juga, mulai children, junior, U-21, dan senior,” terang Eddy.

Eddy menyebutkan di kelas atas ini semua atlet harus mulai konsentrasi sekarang, karena Asian Games tahun depan (2023) sudah dekat.



#Lahirkan #Atlet #Muda #Berbakat #Jakarta #Masters #Kembali #Digelar

Sumber : www.suara.com