Berita  

KSPN Labuhan Bajo Siap Diresmikan, Salah Satu Tujuh Keajaiban Alam Dunia

KSPN Labuhan Bajo Siap Diresmikan, Salah Satu Tujuh Keajaiban Alam Dunia

PURWOKERTO.SUARA.COM, LABUHAN BAJO – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melakukan peninjauan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Labuhan Bajo pada tanggal 1 hingga 2 Juli 2022. Kegiatan tersebut untuk melihat kesiapan peresmian infrastruktur yang sudah selesai dibangun.

Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti menerangkan, secara keseluruhan KSPN Labuan Bajo sudah siap untuk diresmikan, meskipun masih ada perbaikan kecil yang harus diselesaikan.

“Untuk fasilitas infrastruktur yang dibangun di Labuan Bajo sudah berstandar internasional karena merupakan destinasi super prioritas,” ujarnya dalam instagram @pupr_ciptakarya. 

Diana juga menjelaskan, Taman Nasional Komodo merupakan salah satu dari Tujuh Keajaiban Alam Dunia, sehingga dalam pembangunannya juga harus memperoleh izin dan terus ipantau oleh UNESCO.

“Pembangunan di Plau Rinca Taman Nasional Komodo hanya sekitar 0,06% dari luas keseluruhan pulau dan tidak mengganggu habitat dari Komodo,” ungkapnya.

Dalam kunjungan ke KSPN Labuan Bajo tersebut, Diana didampingi oleh Direktur Pengembangan Kawasan Permukiman Johannes Wahju K, Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi dan Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi. (Arif KF)

#KSPN #Labuhan #Bajo #Siap #Diresmikan #Salah #Satu #Tujuh #Keajaiban #Alam #Dunia

Sumber : purwokerto.suara.com