Berita  

Kominfo Buka Sementara Akses Paypal hingga Jumat Pekan Depan

Kominfo Buka Sementara Akses Paypal hingga Jumat Pekan Depan

Loka.co.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akhirnya membuka akses PayPal hingga Jumat pekan depan, 5 Agustus 2022 pukul 23.59 WIB. Pembukaan akses itu dibuat agar masyarakat bisa memindahkan dananya ke platform pembayaran lain.

“Kami sudah membuka sementara Paypal sementara. Jadi sekarang sudah bisa dibuka kembali, paling lambat pukul 10.00 WIB tadi,” kata Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Kemenkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan dalam konferensi pers virtual, Minggu (31/7/2022) pagi.

Berdasarkan pantauan Loka.co.id per hari ini pukul 11.02 WIB, situs PayPal memang sudah bisa diakses sesuai klaim Semmy, sapaan akrabnya.

Semmy menambahkan, pembukaan akses sementara PayPal ini diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan migrasi agar uang mereka di sana tidak hilang.

Baca Juga:
Kominfo Kasih Kesempatan Google dkk Selesaikan Pendaftaran PSE, Jika Tidak Ini Konsekuensinya

Jadi ketika masyarakat sudah bisa mengakses PayPal, lanjut dia, maka mereka bisa memindahkan dana di platform tersebut ke platform lain.

“Sudah banyak aplikasi-aplikasi yang bisa dipakai untuk migrasi,” katanya.

“Kami sudah punya layanan digital pembayaran, Indonesia sudah punya, dan pemain-pemainnya sudah ada. Silakan migrasi sistem pembayarannya,” sambungnya lagi.

Sekadar informasi, PayPal adalah sebuah layanan pembayaran yang bisa dipakai untuk belanja di situs e-commerce luar negeri. Layanan ini juga bisa dipakai untuk membayar upah para pekerja Indonesia, seperti freelance yang memiliki klien dari luar negeri.

Baca Juga:
Begini Alasan Kominfo Buka Sementara Layanan Digital Pembayaran Paypal dalam Lima Hari ke Depan



#Kominfo #Buka #Sementara #Akses #Paypal #hingga #Jumat #Pekan #Depan

Sumber : www.suara.com