Berita  

Khusus Lansia, 6 Tips Mudah Membuat Hubungan Seks Tetap Aman dan Menyenangkan

Khusus Lansia, 6 Tips Mudah Membuat Hubungan Seks Tetap Aman dan Menyenangkan

Loka.co.id – Hubungan seks bagi lansia perlu dilakukan dengan hati-hati. Seiring bertambahnya usia, berhubungan seksual tidak sama seperti saat usia 20-an.

Hubungan seks dengan pasangan bisa saja dilakukan sekalipun sudah menginjak usia 80 tahun lebih. Seks dan keintiman masih bisa menjadi bagian berharga dari hidup berumahtangga sampai kapan pun.

Hanya saja, memang perlu penyesuaian dengan kondisi fisik dan kesehatan Anda juga pasangan. Dikutip dari Mayo Clinic, berikut beberapa tips untuk menjaga kehidupan seks yang sehat dan menyenangkan bagi lansia.

1. Bicarakan dengan Pasangan

Baca Juga:
Tak Hanya Wanita, Pria Juga Bisa Alami Menopause yang Tidak Boleh Diabaikan Gejalanya!

Ilustrasi hubungan seks (Shutterstock)

Meskipun sulit untuk membicarakan seks, berbagi kebutuhan, keinginan, dan kekhawatiran, tapi itu sebenarnya dapat membantu Anda dan pasangan lebih menikmati seks dan keintiman. Tidak apa-apa untuk merasa rentan sehingga tidak sebergairah sata muda.

Bisa jadi, pasangan Anda juga merasakan hal yang sama. Bicaralah satu sama lain atau dengan bantuan terapis.

2. Kunjungi Penyedia Layanan Kesehatan

Penyedia layanan kesehatan dapat bantu mengelola kondisi jangka panjang dan obat-obatan yang memengaruhi kehidupan seks. Jika kesulitan mempertahankan ereksi, beri tahu petugas kesehatan. Masalah ereksi bisa jadi tanda peringatan masalah jantung.

Jika khawatir dengan testosteron, mintalah panduan dari penyedia kesehatan. Beri tahu tentang penggunaan rokok, alkohol, atau obat-obatan terlarang, karena itu dapat memengaruhi kesehatan seksual.

Baca Juga:
Benarkah Bermain Peran Bisa Bikin Hubungan Seks Lebih Menantang? Begini Faktanya

3. Temui Terapis Seks



#Khusus #Lansia #Tips #Mudah #Membuat #Hubungan #Seks #Tetap #Aman #dan #Menyenangkan

Sumber : www.suara.com