Berita  

Ini Dia Jenis Pesawat Wings Air yang Bakal Wira-wiri Purbalingga-Pondok Cabe

Ini Dia Jenis Pesawat Wings Air yang Bakal Wira-wiri Purbalingga-Pondok Cabe

PURWOKERTO.SUARA.COM – Maskapai penerbangan Wings Air yang tergabung dalam Lions Air Group akan membuka rute penerbangan Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga – Pondok Cabe Tangerang Selatan pada 10 Agustus 2022. 

Pada rute penerbangan Purbalingga-Pondok Cabe, Wings Air akan mengoperasikan pesawat ATR 72-600 dan ATR 72-500 yang dikirim langsung dari ATR (Aerei da Trasporto Regionale atau Avions de transport régional).

Sekadar informasi bagi penumpang Purbalingga-Pondok Cabe, ATR merupakan perusahaan pesawat di Prancis-Italia. ATR 72 adalah pesawat berteknologi canggih di kelasnya yang didesain tepat melayani penerbangan jarak pendek hingga setingkat kecamatan dan kabupaten.

Keuntungan bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan terbang dengan pesawat tersebut, antara lain suasana kabin nyaman berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi dengan konfigurasi atau tata letak 2-2. 

Tingkat kenyamanan lebih terasa selama penerbangan karena didukung interior lebih futuristik, dapat bersantai, bisa bekerja atau hanya menikmati perjalanan dengan melihat pemandangan karena pesawat mampu terbang rendah.

Keunggulan lainnya, proses masuk dan keluar penumpang dari pesawat udara secara berurutan guna meminimalkan kepadatan. Penumpang naik dan turun dari pintu bagian belakang. 

Hal ini akan meminimalisir interaksi bertatapan langsung (face to-face) antarpenumpang. Area dapur (galley) yang terletak di bagian belakang meminimalkan interaksi tatap muka antara penumpang dan awak kabin.

Seluruh operasional dan layanan penerbangan dijalankan mengikuti ketentuan yang berlaku, memenuhi aspek-aspek keselamatan, keamanan serta menurut pedoman protokol kesehatan.

Aspek kesehatan menjadi prioritas selama penerbangan. Kualitas udara segar (fresh) terus menerus dipasok dengan tingkat pembaruan volume udara kabin yang tinggi, sehingga siklus udara terjamin bersih. 

Udara di kabin akan selalu diperbaharui dalam waktu 5 – 7 menit yang menjamin udara dalam kabin tetap segar. Aliran udara dari atas (langit-langit kabin) bergerak satu arah ke bawah (lantai), yang meminimalkan pergerakan udara ke depan dan arah belakang pada kabin (blown transversally and vertically).

Wings Air telah meningkatkan fase sterilisasi seluruh armada. Proses pembersihan pesawat dilakukan oleh tim teknisi dan aircraft interior exterior cleaning (AIEC), meliputi Aircraft Interior Cleaning (membersihkan bagian dalam pesawat) dan Aircraft Exterior Cleaning (membersihkan bagian luar pesawat).

#Ini #Dia #Jenis #Pesawat #Wings #Air #yang #Bakal #Wirawiri #PurbalinggaPondok #Cabe

Sumber : purwokerto.suara.com