Berita  

Honda Kelabakan Gegara Pembalap Andalannya Absen, Marc Marquez Tak Ingin Tergesa-gesa Kembali ke Lintasan

Honda Kelabakan Gegara Pembalap Andalannya Absen, Marc Marquez Tak Ingin Tergesa-gesa Kembali ke Lintasan

Loka.co.id – MotoGP musim ini mempertontonkan betapa rapuhnya kinerja tim pabrikan Honda. Tak seperti 2019 dan sebelumnya di mana tim ini mudah meraih podium, dalam dua tahun terakhir yang terjadi justru sebaliknya.

Tentu saja hal ini terjadi karena absennya sang pembalap andalan, siapa lagi kalau bukan Marc Marquez.

Walau timnya bak kehilangan taring, namun pembalap Spanyol yang sedang dalam pemulihan proses dan enggan terburu-buru mengembalikan kejayaan Honda.

Dilansir dariĀ Motorcycle Sports, Marc mengungkap bahwa kini ia mulai bisa berlatih ringan dan tak ingin mengulangi kecerobohan yang membuatnya harus menjalani operasi berulang kali.

Baca Juga:
Meriahkan Pasar Skutik Bongsor Indonesia, Ini Daftar Harga dan Spek Aprilia SR-GT 200

“Sekarang, tentu saja, saya merasa sangat bahagia karena saya tidak lagi menggunakan gendongan dan saya bisa mulai memiliki kehidupan normal. Namun, juga benar bahwa saya merasa jalan masih panjang. Dengan lengan itu sulit untuk dimakan, untuk memindahkannya, tetapi selangkah demi selangkah,” tuturnya.

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez melaju di MotoGP Prancis, di sirkuit Bugatti di Le Mans, barat laut Prancis, pada 15 Mei 2022. JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP

“Para dokter telah mengirimi saya rencana dan dengan fisioterapis saya dan juga dengan pelatih saya, dan dengan dokter saya di sini di Spanyol, Dr Angel Cotorro, mereka akan merencanakan setiap minggu, setiap hari, apa yang perlu saya lakukan dan saya akan mengikuti saran mereka,” imbuhnya.

“Hal penting pertama adalah menemukan mobilitas lengan dan bahu sebanyak mungkin, dan secara bertahap memperkenalkan beberapa berenang, beberapa gym. Tapi selangkah demi selangkah, tanpa terburu-buru,” pungkasnya.



#Honda #Kelabakan #Gegara #Pembalap #Andalannya #Absen #Marc #Marquez #Tak #Ingin #Tergesagesa #Kembali #Lintasan

Sumber : www.suara.com