Berita  

Hitung-hitungan Kans Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Semifinal Usai Diimbangi Thailand

Hitung-hitungan Kans Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Semifinal Usai Diimbangi Thailand

Loka.co.id – Secara hitung-hitungan, timnas Indonesia U-19 masih berpeluang untuk lolos ke fase semifinal Piala AFF U-19 2022 seusai ditahan imbang Thailand pada laga lanjutan Grup A.

Pertandingan antara timnas Indonesia U-19 kontra Thailand yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022) itu berakhir tanpa pemenang dengan skor kaca mata.

Dengan hasil ini, timnas Indonesia U-19 untuk sementara tergusur ke peringkat keempat klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan koleksi lima poin dari tiga laga.

Lima poin itu diraih setelah menang 7-0 atas Brunei Darussalam, dan dua kali bermain imbang tanpa gol melawan Vietnam dan Thailand.

Baca Juga:
Salvador Garcia Sebut 2 Pemain Timnas Indonesia U-19 Ini Sulitkan Thailand

Perolehan ini membuat Indonesia terpaut dua poin dari Vietnam yang berada di puncak dan Thailand yang membuntuti di posisi kedua dengan koleksi tujuh poin.

Sebagai informasi, Vietnam dan Thailand sama-sama mengumpulkan tujuh poin, tapi Vietnam masih unggul produktivitas gol atas Thailand, yakni +7 berbanding +4.

Sementara itu, di peringkat ketiga ada Myanmar yang masih mengumpulkan enam poin hasil dari dua kemenangan dan satu kekalahan.

Apabila melihat posisi tersebut, timnas Indonesia U-19 memang tak diunggulkan untuk merebut jajaran dua besar klasemen atas Grup A. Namun, itu bukan berarti peluang tersebut tertutup.

Sebab, anak asuh Shin Tae-yong masih tetap punya kans lolos ke fase berikutnya andai mampu memenangkan dua pertandingan terakhir melawan Filipina (8/7/2022) dan Myanmar (10/7/2022).

Baca Juga:
Ketum PSSI: Timnas Indonesia U-19, Lawan Filipina dan Myanmar Harus Menang

Secara hitung-hitungan di atas kertas, sebetulnya Indonesia tak bakal menghadapi kesulitan berarti untuk meraih kemenangan atas Filipina dan Myanmar di Piala AFF U-19 2022.



#Hitunghitungan #Kans #Timnas #Indonesia #U19 #Lolos #Semifinal #Usai #Diimbangi #Thailand

Sumber : www.suara.com