Berita  

Fakta Mengejutkan, Ternyata Awalnya Kaos Crop Top Dibuat untuk Para Pria

Fakta Mengejutkan, Ternyata Awalnya Kaos Crop Top Dibuat untuk Para Pria

Loka.co.id – Siapa coba yang sekarang tidak mengenal pakaian crop top yang dianggap sebagai bentuk kemajuan mode? Namun banyak juga yang salah paham dan menganggap jenis pakaian ini menjadi milik para wanita.

Padahal ada sebuah fakta yang mengejutkan tentang asal usul dari crop top yang semakin terkenal ini. Bukannya untuk para wanita, crop top ternyata awalnya dibuat untuk memudahkan para pria ketika berpakaian.

Seperti yang dikutip dari laman berita The Guardian, crop top adalah pakaian pria, sebelum akhirnya direbut secara halus oleh wanita. Sejarah crop top ini juga cukup lama, dimuali pada sekitar 1970-an dan dipamerkan oleh orang biasa.

Dilansir dari laman Crop Tops Are For Guys, keberadaan crop top ini dimulai dari orang biasa, terutama yang rajin berolahraga. Hal ini dikarenakan pada tahun 1970-an di Amerika, ada aturan yang ketat tentang baju olahraga.

Baca Juga:
Pria Terekam Kamera Sedang Baca Alquran di Kereta, Publik: Bismillah Calon Imam

Fakta mengejutkan tentang pakaian crop top yang pada awalnya dibuat untuk para pria, bukan wanita (Instagram/men_love_crop_tops)

Saat itu, para pria yang berolahraga di gym dan sejenisnya dilarang membiarkan dadanya terbuka dan harus mengenakan kaos. Akhirnya, mereka yang berolahraga memilih untuk memotong kaosnya agar tetap bisa melihat otot perut.

Setelah itu, pakain crop top ini semakin populer dan digunakan sebagai kostum untuk adegan-adegan film Hollywood. Misalnya saja, ada Johnny Depp yang tampil dengan kaos crop top putih pada film “A Nightmare on Elm Street”.

Sayangnya pada tahun 1990-an, pakaian crop top ini secara perlahan beralih menjadi milik para wanita. Hal ini dikarenakan beberapa artis seperti Madonna dan Gwen Stefani mengenakannya ketika konser.

Walaupun begitu, pada tahun 2022, semakin banyak ditemukan pria yang kembali mengenakan crop top. Misalnya saja, penyanyi asal Amerika, Lil Nas X yang pernag tampil dengan crop top dipenuhi berlian di konsernya.

Baca Juga:
Dalam 4 Tahun, Seorang Pria Gelar Pernikahan dengan Wanita Berbeda hingga 3 Kali



#Fakta #Mengejutkan #Ternyata #Awalnya #Kaos #Crop #Top #Dibuat #untuk #Para #Pria

Sumber : www.suara.com