Berita  

Duh! Emak-emak Lancang Rebut Mikrofon Penghulu Nyaris Bikin Pernikahan Batal, Publik: Panik Lah Masa Enggak?

Duh! Emak-emak Lancang Rebut Mikrofon Penghulu Nyaris Bikin Pernikahan Batal, Publik: Panik Lah Masa Enggak?

Loka.co.id – Proses ijab kabul seharusnya diadakan dengan suasana khidmat. Pasalnya seorang ibu-ibu sampai membuat proses akad nikah dibatalkan lantaran berbuat lancang merebut mikrofon yang dipegang penghulu.

Suasana inilah yang terlihat pada video unggahan akun Instagram @hariankopas. Tak ada keterangan jelas di mana dan kapan video ini direkam, hanya terlihat seorang pengantin pria yang tengah duduk berhadapan dengan wali calon istrinya.

Pengantin pria yang terlihat mengenakan pakaian dan peci putih itu sudah berjabat tangan dengan wali sang calon istri. Sementara terlihat penghulu telah memindahkan arah mikrofonnya dari sang wali kepada pengantin pria untuk menyelesaikan proses ijab kabul.

Semula semua tampak berjalan lancar. Pengantin pria pun telah mengambil napas dan bersiap untuk memabca ijab kabulnya.

Baca Juga:
Pertandingan Sepak Bola Para Bocah Ini Bikin Melongo Gegara Lapangannya

Hingga tiba-tiba seorang ibu berhijab oranye dengan lancang merebut mikrofon yang dipegang penghulu untuk mendekatkannya ke pengantin pria. Alhasil kalimat ijab kabul yang hendak disampaikan pengantin pria tersendat dan proses akad nikah harus diulang lagi dari awal.

Ijab kabul harus diulangi karena ulah lancang emak-emak merebut mikrofon pengantin pria. (Instagram/@hariankopas)

Terlihat jelas sang penghulu yang merasa kesal menyaksikan tingkah lancang ibu-ibu satu itu. Apalagi kemudian emak-emak itu malah terlihat menyalahkan pengantin pria.

Bukan cuma itu, penyebab kekacauan tersebut hanya terlihat menyunggingkan senyum tidak bersalah ke arah penghulu yang sudah menggaruk-garuk telinga untuk menahan emosi.

Kenapa penghulu kesel? Karena ijab kabul ga boleh putus atau kejeda, pas dia ambil mic jadi kejeda,” ujar @hariankopas.

Aksi emak-emak yang cukup unik sekaligus menyebalkan ini pun ikut menjadi bahan pembicaraan warganet. Bahkan lantaran kelewat kesal, warganet menyarankan agar area ijab kabul dibebaskan dari sosok-sosok yang berpotensi mengganggu.

Baca Juga:
Dagangannya Sepi Pembeli Tapi Sebelahnya Ramai, Pedagang Ini Banjir Doa dari Warganet

Si ibu ngapa dah,” komentar warganet.



#Duh #Emakemak #Lancang #Rebut #Mikrofon #Penghulu #Nyaris #Bikin #Pernikahan #Batal #Publik #Panik #Lah #Masa #Enggak

Sumber : www.suara.com