Berita  

Bupati Kepulauan Seribu Bakal Tarik Retribusi Kapal dan Helikopter Buntut Ditemukannya Helipad Ilegal

Bupati Kepulauan Seribu Bakal Tarik Retribusi Kapal dan Helikopter Buntut Ditemukannya Helipad Ilegal

Selebtek.suara.com РBupati Kepulauan Seribu, Junaedi akan mengajukan usulan untuk penarikan retribusi mobil, kapal dan helikopter yang datang ke wilayahnya kepada Gubernur Jakarta, Anies Baswedan 

Menurut Junaedi usulan itu nantinya akan dibarengi dengan pengembangan sarana dan prasarana di Kepulauan Seribu untuk memajukan sektor wisata.

“Saya orientasikan kepada kebutuhan dasar dulu. Pertama, kita akan mempercantik dermaga yang ada. Dari enam dermaga, saat ini belum dilakukan perbaikan nya, itu yang prioritas,” kata dia, dilansir Loka.co.id.

Selama ini pemerintah setempat belum menarik retribusi kepada kapal dan helikopter karena belum memiliki payung hukum.

Juanedi berharap penarikan retribusi dapat menambah pemasukan bagi kas daerah.

Hal itu dikatakan Junaedi setelah Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi inspeksi mendadak ke Pulau Panjang dan menemukan helipad di sana.

“Saya tadi menemukan salah satunya ada helipad yang dimanfaatkan oleh salah satu pihak swasta. Kalau kita tidak datang ke sini, mana kita ada helipad. Kok ada Helipad di aset DKI, tapi nggak lapor ke kita. Ini namanya helipad ilegal, helipad siluman,” ujar Prasetio, Kamis (30/6/2022).

Prasetyo mengatakan pemanfaatan lahan dan set pemerintah seharusnya melalui permohonan izin.

“Harusnya kalau helipad itu resmi, setiap kali mendarat kan memberi pemasukan ke pemprov, kan. Tapi selama ini tidak. Dia tidak melaporkan secara transparan bahwa di dalam itu ada pemanfaatan lahan,” kata Prasetyo.

“Kan itu ada duitnya, bos. Sekarang pertanyaannya, duitnya lari ke mana? Oknumlah. Oknumnya siapa? Nanti kita cari,” kata dia.¬†

“Nanti akan kita ajukan kepada gubernur melalui surat untuk bagaimana mendapatkan pendapatan dari retribusi seperti mobil di darat. Parkir mobil saja dua jam sudah puluhan ribu,” ujar Junaedi.(*)

Sumber : Loka.co.id

#Bupati #Kepulauan #Seribu #Bakal #Tarik #Retribusi #Kapal #dan #Helikopter #Buntut #Ditemukannya #Helipad #Ilegal

Sumber : selebtek.suara.com