Berita  

Bukan Kedokteran Gigi, Mayang Disarankan Masuk Fakultas Komunikasi

Bukan Kedokteran Gigi, Mayang Disarankan Masuk Fakultas Komunikasi

Loka.co.id – Mayang dinyatakan tidak memenuhi nilai standar saat melakukan ujian atau tes untuk masuk Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Moestopo. Rektor kampus tersebut menyarankan agar Mayang memilih Fakultas Ilmu Komunikasi.

Menurut Prof Dr Paiman Raharjo selaku Rektor Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama), FKG memiliki standar nilai 75. Sementara saat ujian, Mayang mendapat nilai di bawah angka tersebut.

Prof Dr Paiman Raharjo Rektor Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama). [YouTube Seleboncam News]

“Bisa dikira-kira di bawah 75 tidak diterima. KFG ini pendidikan ketat, tidak sekadar ilmu teori, tapi banyak praktiknya. Butuh fokus waktu yang ketat untuk ilmu kedokteran gigi ini,” kata Paiman Raharjo, mengutip dari kanal YouTube Seleboncam News yang diunggah Selasa (6/7/2022) malam.

Paiman kemudian menyarankan Mayang masuk Fakultas Ilmu Komunikasi yang memiliki tiga jurusan: Jurnalistik, Humas dan Periklanan. Dengan ujian yang sudah dilakukan Mayang, adik almarhumah Vanessa Angel itu bisa langsung masuk Fakultas Ilmu Komunikasi.

Baca Juga:
6 Fakta Perkuliahan Mayang yang Ngaku Dapat Beasiswa Kedokteran Gigi

“Walau tidak memenuhi standar nilai FKG, Mbak Mayang bisa diterima di fakultas lain, Komunikasi, Sospol, dan Ekonomi dan Bisnis. Jadi Mbak Mayang tinggal milih fakulitas tersebut,” ujar Paiman.

Doddy Sudrajat dan Mayang [Rena Pangesti/Loka.co.id]
Doddy Sudrajat dan Mayang [Rena Pangesti/Loka.co.id]

“Kalau saya menyarangkan, karena grade yang diterima untuk fakultas lain, ini pararel, jadi bisa ambil Fakultas Ilmu Komunikasi. Kan cocok sama background Mbak Mayang, artis kan. Jadi cocok di Fakultas Ilmu Komunikasi. Disa dipilih Humas, Jurnalistik, atau iklan,” kata Prof Paiman melanjutkan.

Tapi bila masih penasaran untuk kembali coba ikut ujian untuk masuk FKG Moestopo, Mayang masih punya kesempatan untuk ikut tes kedua pada 30 Juli 2022.

“Tetapi bila berkeras ke FKG diberi kesempatan tes lagi pada 30 Juli 2022,” tutur Prof Paiman.

Mayang [Rena Pangesti/Loka.co.id]
Mayang [Rena Pangesti/Loka.co.id]

Mayang sebelumnya membuat heboh saat mengaku sudah masuk Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Moestopo. Padahal, adik Vanessa Angel ini baru mendaftar dan masih harus melalui tahap seleksi untuk bisa masuk fakultas tersebut.

Baca Juga:
Mayang Ngaku Dapat Beasiswa di FKG Moestopo, Marshanda Dikabarkan Hilang di LA

Selain itu, Mayang juga mengaku mendapat beasiswa kuliah di FKG Moestopo. Setelah dikonfirmasi dari pihak kampus, rupanya Mayang mendapat beasiswa dari perorangan, atau di luar kampus. Pemberi beasiswa atau pemberi biaya kuliah Mayang diduga Profesor Bambang, orang yang sempat dekat dengan Vanessa Angel. Namun soal kabar ini, Doddy Sudrajat dan Mayang memilih tutup mulut



#Bukan #Kedokteran #Gigi #Mayang #Disarankan #Masuk #Fakultas #Komunikasi

Sumber : www.suara.com