Berita  

Wanita Ini Mantap Menikahi Diri Sendiri, Didukung Kedua Orangtuanya

Wanita Ini Mantap Menikahi Diri Sendiri, Didukung Kedua Orangtuanya

Loka.co.id – Kshama Bindu adalah seorang wanita asal India yang berniat untuk menikahi diri sendiri. Ia pun sudah menentukan tanggal pernikahan yang akan digelar secara resmi pada 11 Juni 2022 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, dirinya juga sudah menyiapkan gaun pengantin berwarna merah. Dia juga melukiskan henna di tangannya seperti pengantin pada umumnya.

Mahasiswa jurusan Sosiologi ini akan menggelar pernikahannya di sebuah kuil yang berada di Kota Valodra. Dia mengungkapkan, dirinya akan menjalani sederet ritual seperti pernikahan di India pada umumnya.

Ilustrasi pengantin India. [Shutterstock]

Kshama Bindu rupanya merasa tak ada yang bisa mencintai dirinya lebih dari dirinya sendiri. Dirinya juga mengatakan bahwa apa yang akan dia lakukan merupakan bentuk dedikasi untuk mencintai dirinya sendiri.

Baca Juga:
Potret Sabai Morscheck Pakai Kostum T-Rex di Bandara, Kejutkan Ringgo Agus Rahman di Hari Jadi Pernikahan

“Menikahi diri sendiri adalah cara saya untuk menerima semua hal yang ada di dalam diri saya. Itu terutama bagian diri saya yang sering membuahkan penolakan, seperti bentuk fisik, mental, hingga emosional. Menurut saya, pernikahan ini adalah penerimaan diri yang sangat mendalam. Apa yang saya coba katakan adalah menerima semua yang ada dalam diri saya, walaupun ada bagian yang kelihatan buruk,” jelas Kshama Bindu, dilansir dari BBC.

Keputusan Kshama Bindu pun mendapat dukungan dari kedua orang tuanya. Pernikahannya akan dihadiri kerabat dan teman dekat.

Ibu dari Ksham Bindu pun sangat memahami kondisi putrinya tersebut. Dia mengatakan bahwa selagi dengan menikahi diri sendiri membuat sang anak bahagia, itu tidak menjadi masalah baginya.

Sologamy adalah istilah bagi orang-orang yang menikahi dirinya dengan upacara resmi. Sologamy juga diartikan sebagai komitmen untuk benar-benar mencintai diri sendiri. Hal tersebut juga dapat memberikan kesiapan diri secara emosional untuk menerima dan memahami orang lain.

Walau begitu, tak semua orang bisa menerima keputusan Kshama Bindu yang ingin menikahi dirinya sendiri. Tak sedikit warganet menyebut wanita ini narsis dan menyedihkan. Meski begitu, Kshama Bindu punya argumennya sendiri.

Baca Juga:
Drama Jepang ‘Only Just Married’: Cinta yang Tumbuh di Tengah Pernikahan Palsu

“Ini adalah keputusan saya untuk menikahi siapa yang saya inginkan – apakah itu pria atau wanita atau saya sendiri. Dan dengan menikahi diri sendiri, saya ingin menormalkan sologamy. Saya ingin memberi tahu orang-orang bahwa kamu datang ke dunia sendirian dan kamu meninggalkannya sendiri. Jadi siapa yang bisa mencintaimu lebih dari dirimu sendiri? Jika kamu jatuh, kamulah yang harus bangkit,” tandasnya.



#Wanita #Ini #Mantap #Menikahi #Diri #Sendiri #Didukung #Kedua #Orangtuanya

Sumber : www.suara.com