Berita  

Timnas Indonesia Naik 4 Peringkat usai Lolos ke Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Naik 4 Peringkat usai Lolos ke Piala Asia 2023

Loka.co.id – FIFA melakukan update ranking resmi pada hari, Kamis (23/6/2022). Hasilnya timnas Indonesia naik peringkat usai berhasil lolos Piala Asia 2023.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia menjalani performa yang apik di bawah asuhan Shin Tae-yong. Skuad Garuda membuat kejutan dengan lolos ke Piala Asia 2023 walau tergabung di grup berat.

Timnas Indonesia masuk ke Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama tuan rumah Kuwait, Nepal, dan Yordania. Meski begitu, Marc Klok cs berhasil memberikan perlawanan apik.

Di laga pertama menghadapi Kuwait, timnas Indonesia menang dengan skor 2-1. Padahal di ranking FIFA, skuad Garuda masih kalah jauh dari lawannya.

Baca Juga:
Respons Pelatih Tokyo Verdy usai Pratama Arhan Masih Belum Debut, Janji Bakal Adil

Lanjut melawan tim lebih kuat Yordania, skuad Garuda mampu memberikan perlawanan sengit. Kendati begitu, anak asuh Shin Tae-yong kalah tipis dengan skor 1-0.

Pada laga terakhir, timnas Indonesia mengamuk. Mereka menang telak dari Nepal dengan skor 7-0, sekaligus memastikan satu tiket ke Piala Asia 2023 dengan status runner up terbaik.

Efek positif lolosnya timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 berpengaruh ke ranking FIFA skuad Garuda. Kini dari update resmi terbaru. tim Merah Putih berhasil naik empat peringkat.

Sebelumnya timnas Indonesia berada di pisisi ke-159. Namun, setelah lolos ke Piala Asia 2023, ranking FIFA skuad Garuda naik empat peringkat ke-155.

Ranking FIFA timnas Indonesia per 23 Juni 2022. (fifa.com)

Timnas Indonesia mendapatkan poinn tambahan 17,58. Artinya saat ini Indonesia sudah mengumpulkan total poin 1019.19.

Baca Juga:
Sesumbar, Kapten Timnas Brunei Tebar Ancaman ke Indonesia Jelang Piala AFF U-19 2022

Ada dua negara Asia yang berada tepat di atas timnas Indonesia, yakni Afghanistan dan Yemen. Sedangkan skaud Garuda juga berhasil menggeser negara tetangga Asia Tenggara, yaitu Singapura dan Myanmar di tabel peringkat FIFA itu.



#Timnas #Indonesia #Naik #Peringkat #usai #Lolos #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com