Berita  

Tai Tzu Ying Juara Indonesia Open 2022 Berkat Dukungan Suporter Merah Putih

Tai Tzu Ying Juara Indonesia Open 2022 Berkat Dukungan Suporter Merah Putih

Loka.co.id – Tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying berhasil menjadi juara Indonesia Open 2022 usai menaklukkan pebulutangkis China, Wang Zhi Yi di partai puncak, Minggu (19/6/2022). Menurut Tai Tzu Ying, kemenangan ini ada andil suporter Indonesia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora, Senayan, Jakarta tersebut, Tai Tzu Ying menang rubber gameĀ 18-21, 21-14, 21-17. Sepanjang jalannya pertandingan suporter tuan rumah tanpa henti mendukung ranking dua dunia tersebut.

Adapun tim Merah Putih memang tidak menempatkan wakilnya di final Indonesia Open 2022. Mereka semua sudah tersingkir sejak babak perempatfinal.

Tai Tzu Ying bersyukur bisa mendapat dukungan dari suporter Indonesia. Menurutnya, itu menjadi suntikan motivasi setelah sempat kalah di gim pertama.

Baca Juga:
Gagal Juarai Indonesia Open 2022, Wang Zhi Yi Tetap Bersyukur

“Saya sangat senang banyak suporter yang mendukung saya di lapangan. Itu memotivasi saya untuk tampil pada hari ini,” kata Tai Tzu Ying usai pertandingan.

“Performa Wang dapat terbilang stabil kontrolnya bola sangat bagus, malah saya sendiri yang banyak buat kesalahan. Saya sering buat kesalahan, beban saat bermain lebih ke saya sendiri,” terangnya.

Lebih jauh, Tai Tzu Ying mengaku puas dengan gelar Indonesia Open 2022. Pasalnya, pada 2021, ia jarang mengikuti turnamen sehingga minim gelar.

“Tahun 2021 itu bukan saya nggak banyak dapat gelar, tapi karena saya memang jarang bertanding atau ikut turnamen. Jadi, untuk hasil hari ini saya sangat puas,” pungkasnya.

Baca Juga:
Zheng Si Wei / Huang Ya Qiong Mau Istirahat Dulu Setelah Juarai Indonesia Open



#Tai #Tzu #Ying #Juara #Indonesia #Open #Berkat #Dukungan #Suporter #Merah #Putih

Sumber : www.suara.com