Berita  

Semarak Perayaan 70 Tahun Ratu Elizabeth Bertahta di Inggris

Reaksi Ratu Inggris Elizabeth II ketika dia menyaksikan atraksi pesawat khusus dari balkon Istana Buckingham saat perayaan 70 tahun tahta Ratu atau Queen Platinum Jubilee di London, Ingrris, Kamis (2/6/2022). [Daniel LEAL / AFP]

Loka.co.id – Reaksi Ratu Inggris Elizabeth II ketika dia menyaksikan atraksi pesawat khusus dari balkon Istana Buckingham saat perayaan 70 tahun tahta Ratu atau Queen Platinum Jubilee di London, Ingrris, Kamis (2/6/2022).  Ratu Elizabeth ikut serta dalam perayaan 70 tahun  tahtanya, ia melambai ke kerumunan yang bersorak-sorai di luar Istana Buckingham.

Elizabeth, yang memegang tongkat dan mengenakan pakaian biru kehitaman, bergabung dengan putranya sekaligus pewaris tahta Pangeran Charles dan bangsawan senior lainnya di balkon Istana Buckingham.  Tampak pula Pangeran William bersama sang istri Catherine atau Kate Middleton dan anak-anaknya ikut menemani sang ratu di atas balkon istana.

Ratu Elizabeth II yang kini berusia 96 tahun, adalah pemegang tahta kerajaan Inggris terlama, dan yang pertama kali berhasil mencapai tonggak sejarah dengan tujuh dekade memerintah.

Perayaan 70 tahun tahta Ratu Elizabeth atau Queen’s Platinum Jubilee akan digelar selama empat hari untuk rakyat Inggris. Perayaan dimulai dengan menampilkan parade militer tradisi Inggris.

Selain itu, organisasi lingkungan dan individu lainnya juga akan mengadakan ribuan pesta jalanan di seluruh negeri untuk mengulangi momena tradisi yang dimulai dengan penobatan ratu pada  tahun 1953. [Daniel LEAL / Paul Ellis / AFP] [Loka.co.id/Alfian Winanto]



#Semarak #Perayaan #Tahun #Ratu #Elizabeth #Bertahta #Inggris

Sumber : www.suara.com