Berita  

Saya Tak Suka Pertahankan Pemain yang Tidak Bahagia

Saya Tak Suka Pertahankan Pemain yang Tidak Bahagia

Loka.co.id – Manajer Manchester City Josep Guardiola membuka pintu bagi Bernardo Silva jika ingin meninggalkan Etihad Stadium. Sebagaimana diketahui, Silva merupakan target teratas dalam daftar Barcelona.

Sebelumnya dikabarkan, Guardiola enggan melepas Bernardo Silva. Namun dalam sepekan terakhir pelatih asal Spanyol itu sepertinya berubah pikiran.

Gelandang Manchester City, Bernardo Silva (kiri) berebut bola dengan gelandang PSG, Leandro Paredes dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021 di Parc des Princes, Paris, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB. [Anne-Christine POUJOULAT / AFP].

Manajer yang akrab disapa Pep itu mengatakan tidak ingin mempertahankan pemain yang tidak merasa bahagia dalam timnya. Meski demikian, ia yakin Silva tidak akan meninggalkan Manchester City di musim panas ini.

“Mulai hari ini, saya pikir Bernardo akan terus di Manchester City musim depan,” kata Guardiola.

Baca Juga:
Diincar Chelsea, Ousmane Dembele Konfirmasi Tetap Perkuat Barcelona Musim Depan

“Tapi seperti yang selalu saya katakan, saya tidak suka mempertahankan pemain yang tidak bahagia,” sambungnya dikutip Football Espana, Senin (20/6/2022).

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez memang tertarik untuk memboyong Silva ke Camp Nou. Namun semua itu akan terwujud jika Barcelona berhasil melepas Frenkie de Jong ke Manchester United.

Uang dari hasil penjualan de Jong nantinya sangat dibutuhkan Barcelona untuk menebus Silva dari City dan juga memenuhi ketentuan FFP di Spanyol.

Bernardo Silva, yang kini berusia 27 tahun, telah bermain sebanyak 70 kali untuk tim nasional Portugal dan mengemas delapan gol.

Silva memulai kariernya dengan Benfica. Silva dibeli Manchester City dari AS Monaco pada musim panas 2017.

Baca Juga:
3 Peraih Golden Boy yang Gagal Capai Potensi Terbaiknya

Sejak itu dia telah menjadi bagian penting dari tim besutan Guardiola, dengan menyumbangkan 48 gol dan 51 assist dalam 251 penampilan untuk The Citizens.

Musim lalu, City memenangkan Liga Premier untuk keempat kalinya dalam lima musim terakhir, dan peran Bernardo Silva tidak bisa dilepaskan dari prestasi mentereng The Citizens dalam setengah dekade terakhir.



#Saya #Tak #Suka #Pertahankan #Pemain #yang #Tidak #Bahagia

Sumber : www.suara.com