Berita  

Ria Ricis Lakukan Latihan Melahirkan, Ini Tips Agar Proses Persalinan Mudah dan Lancar untuk Ibu Hamil

Ria Ricis Lakukan Latihan Melahirkan, Ini Tips Agar Proses Persalinan Mudah dan Lancar untuk Ibu Hamil

Loka.co.id – Pasangan Ria Ricis dan Teuku Ryan sedang mempersiapkan kelahiran anak pertamanya. Menjelang kelahiran Ria Ricis juga sudah menyiapkan berbagai hal untuk menyambut anak pertamanya ini.

Baru-baru ini dalam video vlog yang diunggah di youtube pribadinya, Sabtu (25/06/2022) Ricis melakukan simulasi proses persalinan bersama Teuku Ryan dan kakaknya, Shindy Kurnia Putri Sastromartodjo.

“Guys jadi yang baru nonton ini adalah simulasi lahiran ya,” ucap Shindy.

Proses simulasi yang dilakukan juga membuat cerita kalau Shindy menjadi dokter persalinan Ricis nanti. Sesekali juga tampak Ricis yang bercanda dalam simulasi tersebut.

Baca Juga:
Daftar Olahraga Aman untuk Ibu Hamil Trimester 1, Bisa Lakukan 5 Hal Ini

Tidak hanya itu, dalam vlog tersebut Ricis juga mengatakan, ia sudah sering latihan dalam proses persalinan. Ia juga mengaku kalau tidak sabar menantikan anak pertamanya itu. Ricis juga berharap kelahiran anak pertamanya itu dapat dilakukan secara normal.

Seperti yang diketahui, proses persalinan normal sendiri membutuhkan persiapan yang cukup banyak agar lancar saat hari melahirkan. Biasanya seorang ibu akan melakukan berbagai hal agar persalinan menjadi mudah.

Mulai dari olahraga, mengatur pola makan, dan hal-hal lain perlu dilakukan demi kelancaran proses persalinan. Melansir laman Todaysparent, berikut beberapa tips yang dapat dilakukan ibu agar proses melahirkan mudah dan lancar.

Pilih dokter, bidan, atau pengasuh yang tepat

Sosok yang membantu proses persalinan rupanya juga penting untuk dipikirkan dengan matang. Hal ini karena dokter, bidan, ataupun pengasuh sangat berpengaruh dalam proses persalinan.

Baca Juga:
Punya Penyakit Langka, Perempuan Ini Terus Melahirkan Hingga Punya 44 Anak

Carilah sosok yang memliki pengetahuan dan informasi cukup untuk membantu proses persalinan.Tidak hanya itu, sosok yang membantu itu harus menjadi komunikator yang baik. Hal ini dapat membantu ibu untuk konsultasi terkait proses persalinan nanti.



#Ria #Ricis #Lakukan #Latihan #Melahirkan #Ini #Tips #Agar #Proses #Persalinan #Mudah #dan #Lancar #untuk #Ibu #Hamil

Sumber : www.suara.com