Berita  

Punya Tampilan Baru, Keju Ini Kini Kental dengan Rasa Susu dan Tambahan Vitamin

Punya Tampilan Baru, Keju Ini Kini Kental dengan Rasa Susu dan Tambahan Vitamin

Loka.co.id – Keju bukan hanya pelengkap makanan ataupun minuman agar rasanya lebih nikmat. Dibalik itu, keju juga mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh. Salah satu sumber nutrisi tersebut karena adanya kandungan susu yang membuat keju kaya akan kalsium. 

Hadir dengan wajah baru, keju Prochiz kini berubah nama menjadi Prochiz Ceddar Royale. GM Marketing Prochiz Rika Sandi mengatakan kalau perubahan itu tidak hanya terjadi pada nama dan kemasan baru. Tetapi, juga kandungam nutrisinya.

“Kita memperkaya kandungan susu. Jadi kita klaim lebih banyak susu, sehingga rasa lebih milky dan lezat. Karena tren kesehatan juga meningkat selama pandemi, kita tambahan juga kalsium dan vit A, D, dan E,” kata Rika dalam konferensi pers virtual, Rabu (15/6/2022).

Kandungan susu yang dipilih berasal dari Selandia Baru, imbuhnya. Selain mempengaruhi rasa jadi lebih lezat, menurut Rika, kandungan susu itu juga membuat tekstur keju lebih padat dan mudah diparut.

Baca Juga:
Dari Bayi Sampai Lansia, Pakar Ungkap Peran Susu dalam Setiap Tahapan Kehidupan Manusia

“Tapi tidak mudah putus. Kalau pernah dengan keju gondrong, itu Prochiz karena tidak mudah putus saat diparut. Karena teksturnya padat,” ujarnya.

Dijelaskan oleh ahli gizi Angel Jovi, S.Gz., bahwa nutrisi kalsium serta vitamin A, D, dan E sangat bermanfaat bagi kesehatan, terutama pertumbuhan anak remaja. 

“Karena vitamin A bagus untuk kesehatan mata. Vitamin D juga bagus untuk kesehatan tulang, imunitas, dan menjaga regulasi hormon. Vitamin E itu juga bagus untuk menjaga keseimbangan hormon dan sangat bagus untuk anti antigen. Apalagi tinggi kalsium, tambah vitamin D, semakin cepat diserap oleh tubuh,” paparnya.

Hanya saja, Angel tidak menyarankan bagi pengidap intolerasi laktosa agar tidak mengonsumsi keju Prochiz Ceddar Royale tersebut. Karena terdapat kandungan susu yang bisa membuat seseorang justru mengalami gangguan pencernaan.

“Orang dengan lactose intolerance tubuhnya tidak bisa memprosea laktosa dari susu. Karena Prochiz Ceddar Royale ini mengandung susu sebaiknya tidak dikonsumsi oleh yang intolerasi laktosa,” pesannya.

Baca Juga:
Dokter Imbau Jangan Seduh Susu Bubuk dengan Air Mendidih Maupun Air Dingin, Ada Risiko Bahaya!



#Punya #Tampilan #Baru #Keju #Ini #Kini #Kental #dengan #Rasa #Susu #dan #Tambahan #Vitamin

Sumber : www.suara.com