Berita  

Pemerintah Targetkan 2 Juta Lapangan Kerja Tercipta Lewat Santri Digitalpreneur

Pemerintah Targetkan 2 Juta Lapangan Kerja Tercipta Lewat Santri Digitalpreneur

Loka.co.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menargetkan dua juta lapangan kerja tercipta lewat program Santri Digitalpreneur Indonesia. Dia berharap melalui program tersebut akan lahir pimpinan pengusaha dari kalangan santri.

Sandiaga menyampaikan ini saat meresmikan program Santri Digitalpreneur di Pesantren Idrisiyyah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Sabtu (18/6/2022). Selain menargetkan terciptanya lapangan kerja baru, program ini juga ditargetkan dapat memberi beragam pelatihan dan fasilitas usaha bagi santri.

“Targetnya menciptakan 1,7 sampai 2 juta lapangan kerja baru dengan gerakan bangga buatan Indonesia yang nanti akan kita selaraskan dengan gerakan Santri Digital Preneur,” kata Sandiaga dalam press release.

Dalam pelaksanaannya, kata Sandiaga, program Santri Digitalpreneur akan dikolaborasikan dengan program Bangga Buatan Indonesia. Dia menilai hal ini akan sangat membantu santri dalam mempromosikan produk buatannya.

Baca Juga:
Sandiaga Uno Bantu UMKM di Maluku Utara dengan Memberikan Mesin Kapal

“Santri harus masuk ke dalam ekosistem ekonomi digital dan santri harus kekinian. Pemasarannya kita ada gerakan bangga buatan Indonesia dan santri ini akan menjadi bagian dari 30 juta UMKM dan akan menjadi bagian dari ekosistem digital,” katanya.

Sementara salah satu santri pencipta atau penulis buku berjudul ‘Ramadhan Jalan Cinta Menuju Surga’ Siti Nurjamilah berharap karyanya dapat laris terjual usai dipromosikan oleh Sandiaga. Selain itu, dia juga berharap Sandiaga dapat juga membantu mempromosikan produk atau karya-karya para santri lainnya.

“Setelah Pak Sandi mempromosikan buku saya ini, saya harap buku ini dapat laris terjual. Karya – karya lain juga dapat lebih naik kelas,” ujar Siti.



#Pemerintah #Targetkan #Juta #Lapangan #Kerja #Tercipta #Lewat #Santri #Digitalpreneur

Sumber : www.suara.com