Berita  

Malam Ini Kita Merayakan Perjalanan Jakarta

Malam Ini Kita Merayakan Perjalanan Jakarta

Loka.co.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa para warga Jakarta di acara puncak HUT ke-495 Jakarta di Jakarta Internasional Stadium (JIS) di Jakarta Pusat, Sabtu (25/6/2022). Adapun tema kali ini adalah ‘Jakarta Hajatan’.

Anies dalam sambutannya mengatakan bahwa kali pertama menggelar ulang tahun Jakarta dengan menghadirkan begitu banyak pengunjung di JIS.

“Semua yang hadir bersama di sini adalah orang pertama yang merasakan stadion ini diisi hampir penuh. Belum pernah sebelumnya kita mengadakan event dengan jumlah pengunjung sebanyak ini,” ucap Anies dalam sambutannya di JIS, Jakarta Utara, Sabtu (25/6/2022).

Anies menyebut ada sekitar 70 ribu warga Jakarta yang memadati JIS dalam peringatan puncak ulang tahun Jakarta hari ini.

Baca Juga:
Pemprov DKI Ajak Warga Pakai Aplikasi Ini di Malam Puncak Jakarta Hajatan

“Biasanya paling lima ribu (pengunjung), 10 ribu. Kali ini yang hadir 70 ribu warga Jakarta di sini. Malam ini adalah malam kita merayakan perjalanan Jakarta,” ucap Anies

Anies mengatakan bahwa kota Jakarta sudah hampir memasuki usia 500 tahun. Dengan usia itu, kata Anies, Kota Jakarta kini bisa dikatakan sebagai kota Global.

“Sekarang kita bisa menyatakan pada dunia, bahwa Jakarta adalah kota global,” kata dia.

Penyanyi Saykoji menghibur pengunjung di Jakarta International Stadium (JIS), Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (25/6/2022). [Loka.co.id/Alfian Winanto]

Dalam acara puncak ulang tahun Jakarta kali ini, banyak sekali para bintang tamu mengisi acara untuk menghibur warga yang hadir di Jakarta Internasional Stadium.

Di antaranya yakni Band Wali; Band Padi Rebornn; dan Band Ungu. Kemudian ada Reza Artamevina dan banyak lainnya.

Baca Juga:
Pemprov DKI Gelar Konser Musik Gratis di JIS Rayakan HUT ke-495 Jakarta, Simak Caranya!

Adapula ucapan ultah DKI Jakarta dari para tokoh yang ditampilkan dari layar. Seperti Mendag Zulkifli Hasan; Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno; Mantan Gubernur DKI, Sutiyoso.

Kemudian, ucapan pula dari mantan Wakil Gubernur Era Kepemimpinan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, Djarot Saifullah.



#Malam #Ini #Kita #Merayakan #Perjalanan #Jakarta

Sumber : www.suara.com