Berita  

Main di Ranah 3 Warna, Teuku Rassya Ceritakan Susahnya Belajar Bahasa Minang

Main di Ranah 3 Warna, Teuku Rassya Ceritakan Susahnya Belajar Bahasa Minang

Loka.co.id – Jelang penayangan film Ranah 3 Warna, MNC Pictures menggelar gala premiere di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Kamis (23/6/2022). Mereka menghadirkan seluruh pemain serta tim produksi yang terlibat di film tersebut untuk berbagi cerita dan pengalaman yang didapat selama proses syuting.

Salah satu cerita datang dari Teuku Rassya yang berperan sebagai Randai di Ranah 3 Warna. Rassya cukup antusias memainkan karakter Randai karena punya beberapa kesamaan.

Konferensi pers film Ranah 3 Warna [Adiyoga Priyambodo/Loka.co.id]

“Sifat kompetitifnya sih. Aku sama Randai ini sama-sama kalau lihat orang lain berprestasi, itu bakal jadi motivasi buat kami,” ujar Teuku Rassya.

Namun saat berbicara tentang kendala memerankan tokoh Randai, Teuku Rassya juga menghadapi masalah yang tidak kalah sulit. Dimulai dari perbedaan cara pembawaan dalam bersikap sehari-hari. “Kalau Randai ini lebih sengak,” kata dia.

Baca Juga:
Sinopsis Ranah 3 Warna, Film Baru Amanda Rawles dan Arbani Yasiz yang Tayang di Akhir Bulan Ini

Bahasa Minang yang dipakai dalam Ranah 3 Warna juga sempat jadi kendala sendiri bagi Teuku Rassya. Ia baru kali pertama berakting dengan dialek Minang.

Teuku Rassya [Adiyoga Priyambodo/Loka.co.id]
Teuku Rassya [Adiyoga Priyambodo/Loka.co.id]

“Rassya kan bukan orang Minang. Jadi ya maaf kalau mungkin ada salah-salah kata,” tutur lelaki 23 tahun ini.

Namun berkat latihan dan pengawasan yang cukup, Teuku Rassya akhirnya bisa melewati kendala dalam memerankan sosok Randai.

“Kemarin itu latihannya sudah lebih dari sebulan, dan saat lagi syuting pun selalu ada pelatih yang mendampingi. Untuk memastikan saja, bahwa aksennya itu pas,” imbuh putra Tamara Bleszynski ini.

Film Ranah 3 Warna bercerita tentang perjuangan Alif Fikri (Arbani Yasiz) yang punya mimpi sekolah di luar negeri seperti idolanya BJ Habibie. Namun kehendak Alif terbentur tantangan besar dari sisi akademik, lingkungan maupun hubungan sosial. 

Baca Juga:
Film Ranah 3 Warna Dikonfirmasi Tayang di Bioskop Akhir Bulan Ini

Sinopsis Ranah 3 Warna (instagram/@ranah3warna.movie)
Sinopsis Ranah 3 Warna (instagram/@ranah3warna.movie)

Dimulai dari urusan percintaan, di mana Alif menaruh hati ke salah satu teman kuliahnya Raisa (Amanda Rawles). Ujian makin berat karena Randai (Teuku Rassya) selaku sahabat satu kampung Alif juga menunjukkan ketertarikan ke Raisa.

Dilema mempertahankan cinta atau persahabatan membuat Alif terbebani. Sebab ia sudah lebih dulu berjanji untuk fokus menyelesaikan pendidikan ke mendiang ayahnya.

Kisah perjuangan Alif Fikri mengejar mimpi merantau keliling dunia di film Ranah 3 Warna bisa mulai disaksikan pada 30 Juni 2022.



#Main #Ranah #Warna #Teuku #Rassya #Ceritakan #Susahnya #Belajar #Bahasa #Minang

Sumber : www.suara.com