Berita  

Kembali Jalani Sidang, Hakim Pertemukan Lagi Irjen Napoleon Dan M Kece Hari Ini

Kembali Jalani Sidang, Hakim Pertemukan Lagi Irjen Napoleon Dan M Kece Hari Ini

Loka.co.id – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengagendakan sidang lanjutan kasus dugaan kekerasan terhadap Youtuber M Kece dengan terdakwa Irjen Napoleon Bonaparte pada Kamis (2/5/2022), hari ini.

Sesuai agenda, sidang dilaksanakan dengan pemeriksaan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Sidang besok pemeriksaan saksi,” kata Humas PN Jakarta Selatan Haruno saat dikonfirmasi wartawan pada Rabu (2/5/2022).

Saksi yang dihadirkan adalah M Kece, yang menjadi korban dugaan kekerasan yang dilakukan Napoleon. Hal itu diketahui, karena sidang sebelumnya Kamis (19/5) lalu, M Kece tidak dapat melanjutkan pemberian keterangannya sebagai saksi, karena kondisi kesehatan.

Baca Juga:
6 Pengakuan M Kace soal Kasus dengan Napoleon: Mulut Dijejali Tinja hingga Pindah Agama

Sehingga, kuasa hukum Napoleon meminta kepada majelis hakim agar persidangan dengan agenda pemeriksaan saksi korban ditunda. Permintaan itu pun disetujui, sehingga diagendakan pada Kamis (2/5/2022) ini.

Sebelumnya, Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menolak nota keberatan atau eksepsi yang diajukuan Irjen Napoleon. Dengan begitu, persidangan akan dilanjutkan ke tahap berikutnya, yakni pemeriksaan saksi.

Hal itu dinyatakan hakim ketua Djuyamto usai membacakan putusan sela di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2022) pekan lalu.

Dengan begitu, hakim memerintahkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk menghadirkan saksi korban, M Kece.

“Untuk acara pembuktian majelis hakim minta kepada para penuntut umum menghadirkan saksi korban ya, diutamakan dihadirkan terlebih dahulu sebagaimana ketentuan hukum acara,” kata hakim Djuyamto.

Baca Juga:
Sebut Sering Bohong, Irjen Napoleon Bantah Pernyataan M. Kece Soal Ancaman Bunuh Keluarga

Untuk diketahui, dalam surat dakwaannya, jaksa menyebut Irjen Napoleon Bonaparte melanggar Pasal 170 ayat (2) ke-1 KUHP, kemudian dakwaan subsider-nya, Pasal 170 ayat (1), atau Pasal 351 ayat (1) juncto Pasal 55 ayat (1) KUHP dan Pasal 351 ayat (1) KUHP.

Irjen Napoleon bersama tahanan lainnya, yaitu Dedy Wahyudi, Djafar Hamzah, Himawan Prasetyo, dan Harmeniko alias Choky alias Pak RT disebut melakukan penganiayaan terhadap M. Kace di dalam sel Rumah Tahanan Bareskrim Polri pada 26 Agustus 2021 dini hari.



#Kembali #Jalani #Sidang #Hakim #Pertemukan #Lagi #Irjen #Napoleon #Dan #Kece #Hari #Ini

Sumber : www.suara.com