Berita  

Iwan Bule Berniat Copot Jabatan Shin Tae-yong di Timnas Senior, Warganet Murka

Iwan Bule Berniat Copot Jabatan Shin Tae-yong di Timnas Senior, Warganet Murka

Loka.co.id – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kembali jadi sorotan. Terbaru, dia mengumumkan via Instagram PSSI terkait nasib Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia.

Dalam unggahan video di Instagram PSSI, Jumat (10/6/2022), Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menyebut Shin Tae-yong kemungkinan bakal dicopot dari jabatan pelatih timnas senior.

Juru taktik asal Korea Selatan yang punya kontrak hingga 2023 itu akan diproyeksikan untuk fokus memimpin timnas Indonesia U-20 yang bakal tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengumumkan nasib Shin Tae-yong di timnas Indonesia lewat fitur video reels di Instagram PSSI, Jumat (10/6/2022). [Instagram/@PSSI]

“Buat federasi kita harus menghormati kontrak yang bersangkutan, kontraknya itu empat tahun sampai akhir 2023. Oleh karena itu kita sepakati dulu bahwa kontraknya harus kita hargai. Aritinya dia akan terus berlanjut melatih timnas kita,” kata Iwan Bule.

Baca Juga:
Salah Sangka, Pelatih Yordania Sebut Sandy Walsh dan Jordi Amat Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia

“Disela-sela kongres (PSSI, di Bandung) STY kita panggil untuk memberi laporan pada saya. Di sana disampaikan apa yang STY lakukan tentang tiga kelompok umur tersebut. Akhirnya kita berdiksusi dengan Exco (PSSI), kita mengingikan nanti kelompok umur 20 saja untuk dilatih oleh STY.”

“Tapi kita masih menunggu jawaban dari yang bersangkutan. Kita tunggu pulang dari Kuwait. Yang jelas PSSI dan Exco ingin dia melatih U-20 saja, jadi fokus untuk mempersiapkan piala dunia tahun depan,” tambahnya.

Unggahan itu sontak mendapat banyak tanggapan dari warganet dan pecinta sepak bola Tanah Air. Tak sedikit yang geram dengan sikap dan keputusan PSSI yang dinilai tak menghormati Shin Tae-yong.

Keputusan mendadak itu dianggap menganggu konsentrasi Shin Tae-yong dan timnas Indonesia yang tengah berjuang di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia baru mengawali kiprah di Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan baik. Skuad Garuda memenangi matchday pertama Grup A atas Kuwait dengan skor 2-1.

Baca Juga:
Momen Timnas Indonesia Kalah Telak Lawan Yordania, Wajib Balas Dendam

“Post nya kenapa harus sekarang???” tulis akun @garudafansbook.



#Iwan #Bule #Berniat #Copot #Jabatan #Shin #Taeyong #Timnas #Senior #Warganet #Murka

Sumber : www.suara.com