Berita  

Inilah Bentuk Wajah dan Bentuk Tubuh yang Jadi Standar Kecantikan Baru di Tahun 2022

Inilah Bentuk Wajah dan Bentuk Tubuh yang Jadi Standar Kecantikan Baru di Tahun 2022

Loka.co.id – Standar kecantikan di Indonesia selalu diwarnai dengan pro dan kontra. Di beberapa tahun terakhir, dikatakan bahwa standar kecantikan adalah seseorang yang memiliki kontur wajah dengan bentuk V, yaitu bentuk rahang yang tirus dan dagu lancip.

Namun, menurut sejumlah ahli estetika, perawatan kecantikan V-Shape hanya berfokus pada wajah bagian dagu saja, sehingga dalam jangka waktu panjang dapat menimbulkan wajah yang tidak proporsional dengan ciri dagu yang menggantung dan lancip.

“Tren kecantikan sekarang sudah lebih beragam dan tidak hanya mengacu pada satu etnis saja. Setiap individu merupakan pribadi yang unik dengan karakter wajah masing-masing. Tidak bisa pukul rata dengan dagu harus lancip misalnya,” kata dr. Olivia Aldisa, praktisi medis sekaligus Chief Doctor di salah satu klinik kecantikan di Jakarta dalam siaran pers yang Loka.co.id terima pada Jumat (24/6/2022).

Tahun ini, tren V-shape sepertinya akan ditinggalkan dan berganti dengan tren E-shape yang menyempurnakan bentuk wajah V-shape menjadi lebih menarik dan proporsional.

Baca Juga:
Gara-Gara Pose Begini, Keisya Levronka Dibilang Mirip Artis Korea Seo Ye Ji

Perawatan E-Shape, lanjut dia, memanfaatkan kehadiran soft tissue filler sebagai solusi baik bagi perempuan ataupun laki-laki yang ingin memiliki anatomi muka yang lebih “attractive”, dengan ciri tampilan wajah yang muda, kencang, dan terlihat lebih natural.

Selain itu, selain kecantikan wajah, memiliki badan yang sehat dengan bentuk yang proporsional juga perlu perlu menjadi perhatian. Asupan makanan dan olahraga menjadi kunci penting untuk memiliki body goals yang sehat dan sempurna.

Dalam sebuah acara seminar Allergan Zuellig Pharma (ZP) Therapeutics yang bertajuk “Beauty Goals 2022: More Than Just a Face,” kecantikan menyeluruh ini perlu didukung oleh beberapa treatment perawatan dengan teknologi canggih, di antaranya yaitu CoolSculpting.

CoolSculpting memanfaatkan teknologi terkini yang mampu menghancurkan lemak-lemak membandel di dalam tubuh. Karena terkadang, gaya hidup sehat saja tidak cukup memberikan perubahan yang signifikan dalam bentuk tubuh, sehingga bisa membuat motivasi kita menurun. Dan di sinilah hadir CoolSculpting yang melengkapi usaha untuk tampil paripurna.

Dalam kesempatan tersebut, dr. Aldisa yang hadir sebagai salah satu pembicara mengatakan bahwa metode ini sangat aman dan terbukti ampuh dalam menyempurnakan tubuh dalam waktu yang cukup singkat.

Baca Juga:
3 Standar Kecantikan Wanita Korea Selatan yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

“Secara umum, bentuk tubuh yang atraktif bagi wanita adalah yang memiliki rasio pinggang ke pinggul 0.7-0.8. Tidak hanya atraktif, bentuk tubuh seperti ini juga mencerminkan kesehatan dan kesuburan. Sedangkan untuk pria rasio idealnya ada di <0.9,” kata dr. Aldisa yang juga sedang melakukan penelitian teknik CoolSculpting terbaru.



#Inilah #Bentuk #Wajah #dan #Bentuk #Tubuh #yang #Jadi #Standar #Kecantikan #Baru #Tahun

Sumber : www.suara.com