Berita  

Ini Cara Pantau PPDB Online 2022 lewat HP, Mudah dan Praktis!

Ini Cara Pantau PPDB Online 2022 lewat HP, Mudah dan Praktis!

Loka.co.id – Penerimaan Peserta Didik Baru tahun ini diselenggarakan secara online, tak heran jika semua prosesnya bisa terpantau, bahkan dalam jangkauan telepon pintar. Berikut cara pantau PPDB online 2022 lewat HP yang dirangkum dari berbagai sumber.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ingin memeratakan akses  pendidikan sehingga diharapkan bisa menghasilkan kualitas penerus bangsa yang unggul.

Dalam rangka menunjang program PPDB tahun ini, pemerintah sudah menyiapkan SIAP PPDB (Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan-Penerimaan Peserta Didik Baru) Online untuk melakukan otomasi seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Anda bisa memantau PPDB via HP dengan mengetahui cara pantau PPDB online 2022 lewat HP.

Dalam prosesnya, seleksi PPDB 2022 menggunakan satu pusat informasi sebagai pengelola atau server seleksi penerimaan peserta didik baru.

Baca Juga:
Penampakan Samsung Galaxy Z Flip4 Beredar, Ini Penjelasan Fiturnya

Mulai dari pendaftaran, seleksi hingga pengumuman hasil seleksi, semuanya dilakukan online dan berbasis realtime. Berita baiknya, seleksi ini dilaksanakan gratis alias tidak dipungut biaya apapun. 

Mengingat semuanya prosesnya dijalankan secara realtime,  maka setiap orang bisa melakukan pemantauan yang juga dilakukan secara online. Penasaran bagaimana caranya? 

Cara Pantau PPDB Online 2022 lewat HP

1. Cara Pantau PPDB Online 2022 lewat HP melalui website

– Mengakses laman PPDB sesuai provinsi, kota atau kabupaten masing-masing. Misalnya, https://ppdb.jakarta.go.id atau daerah lainnya.

Baca Juga:
Ini Mekanisme Pengajuan Akun PPDB Jakarta 2022, Segera Daftar Sebelum Ditutup!

– Mencari tingkat pendidikan yang ingin dicek, kemudian pilih jalur pendaftaran yang digunakan untuk mendaftar.



#Ini #Cara #Pantau #PPDB #Online #lewat #Mudah #dan #Praktis

Sumber : www.suara.com