Berita  

Ditemani Iriana, Presiden Jokowi Pakai Sarung Putih Hadiri Peresmian Masjid At-Taufiq

Ditemani Iriana, Presiden Jokowi Pakai Sarung Putih Hadiri Peresmian Masjid At-Taufiq

Loka.co.id – Presiden Joko Widodo atau Jokowi hadir secara langsung untuk meresmikan Masjid At-Taufiq yang di bangun di depan Sekolah Partai PDI Perjuangan di Jalan Lenteng Agung Nomor 99, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022).

Berdasarkan pantauan Loka.co.id di lokasi Jokowi tiba di lokasi pada pukul 16.28 WIB. Ia tampak terlihat didampingi oleh ibu negara Iriana Jokowi.

Terlihat Jokowi mengenakan pakaian kemeja putih dengan jas berwarna biru dongker serta sarung putih lengkap dengan peci berwarna hitam. Sementara ibu negara Iriana terlihat serasi dengan Jokowi memakai pakaian rapih berwarna putih.

Kedatangan Jokowi berserta Iriana tersebut kemudian disambut oleh Kepala BIN Budi Gunawan, Sekretaris Kabinet Pranomo Anung, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah hingga Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Baca Juga:
Program Keluarga Harapan Era Jokowi Disebut Hadirkan Banyak Manfaat Bagi Masyarakat

Mereka sempat bertegur sapa sesaat dalam penyambutan tersebut, kemudian tak lama langsung memasuki Masjid At-Taufiq. Di dalam area Masjid Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputeri juga menyambut kedatangan Jokowi serta Iriana, mereka pun jalan beriringan.

Rangkaian musik Hadroh juga dimainkan dalam penyambutan kedatangan Jokowi tersebut.

Sementara Ketua Panitia Pembangunan Masjid At-Taufiq, Ahmad Basarah mengatakan, ide awal pembangunan Masjid yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, berawal dari pemikiran Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Basarah menjelaskan, proses dimulai ketika terjadi alih fungsi Kantor DPP PDIP di Jalan Lenteng Agung Nomor 99 Jakarta Selatan, dari kantor pusat partai menjadi Sekolah Partai.

Sekolah Partai menjadi sarana kaderisasi Partai. Sehingga banyak kader dari seluruh Indonesia yang wajib datang ke Sekolah Partai ini untuk mengikuti kaderisasi-kadersisasi partai. Dan, mayoritas kader banyak yang beragama Islam, maka kemudian muncul kebutuhan sarana atau tempat ibadah. Apalagi, mushola partai yang ada sudah tidak memadai lagi.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Beredar Video Jokowi dan Iriana Sebarkan Kaos 3 Periode, Benarkah?

“Sehingga akhirnya muncul pemikiran Ketua Umum Ibu Megawati untuk menyediakan sarana ibadah bagi kader-kadernya yang beragama Islam untuk menunaikan salat lima waktunya, terutama apabila mereka harus mengikuti Salat Jumat berjamaah,” kata Basarah, Rabu (8/6/2022).

Akhirnya, kata Basarah, pemikiran Mega itu ditindaklajuti, dijabarkan, dan kemudian diterjemahkan oleh Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

“Mbak Puan lah yang kemudian mengambil inisiatif dan prakarsa untuk membangun Masjid At-Taufiq ini, yang kemudian masjid ini didedikasikan, diperuntukkan, bukan hanya sebagai saran ibadah bagi kader PDI Perjuangan atau pengurus Partai yang berada di Sekolah Partai ini, tetapi juga untuk sarana ibadah umat Islam di lingkungan kantor DPP PDIP ini,” ungkap Basarah.

Groundbreaking pembangunan Masjid At-taufiq dilakukan pada 8 Juni 2018 lalu, kemudian pembangunannya dimulai pada Desember 2018. Prosesnha rampung pada Juli 2020. Kata Basarah, tertunda peresmiannya karena pada Juli 2020, pandemi Covid-19 masuk ke tengah-tengah masyarakat.



#Ditemani #Iriana #Presiden #Jokowi #Pakai #Sarung #Putih #Hadiri #Peresmian #Masjid #AtTaufiq

Sumber : www.suara.com