Berita  

Dianaktirikan Yamaha karena Prioritaskan Fabio Quartararo, Begini Komentar Andrea Dovizioso

Dianaktirikan Yamaha karena Prioritaskan Fabio Quartararo, Begini Komentar Andrea Dovizioso

Loka.co.id – Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso merasa kalau dirinya seperti dianaktirikan di tim pabrikan Jepang tersebut. Yamaha lebih memprioritaskan Fabio Quartararo ketimbang dirinya.

Dovi pun merasakannya selama berada di tim satelit Yamaha tersebut. Beberapa kali masukan yang dilontarkan ke Yamaha tidak langsung dieksekusi.

Sedangkan ketika Fabio Quartararo memberikan masukan, mereka langsung memperbaikinya. Memang jika dilihat dari struktur tim, Andrea Dovizioso menjadi yang kedua karena berada di tim satelit. Sedangan Quartararo berada di tim pabrikan.

Hal inilah yang membuat Fabio Quartararo di-anakemas-kan Yamaha di MotoGP 2022.

Baca Juga:
Top 5 Sport: Kejutan di Indonesia Masters 2022, Juara All England Dipecundangi Junior

Andrea Dovizioso pun mengungkapkan pada saat tes MotoGP Catalunya 2022 lalu, motor yang diuji berdasarkan saran dari Quartararo. Jadi settingan motor sudah disesuaikan dengan saran dari pembalap berjuluk El Diablo.

Hal ini membuat Andrea Dovizioso merasa kesulitan karena karakter balap dirinya dan Quartararo sangatlah berbeda.

“Ban depan motor saya mendapat tekanan luar biasa besar. Hampir mustahil berkendara di kondisi seperti itu. Saya sempat menguji fairing yang dipakai Franco Morbidelli tetapi hasilnya tidak memuaskan” kata Dovizioso dilansir dari Corsedimoto.

Pembalap MotoGP RNF Yamaha Andrea Dovizioso. (Instagram)

“Saya kira, downforce-nya sedikit lebih kecil. Jadi, apa yang saya dapat di trek lurus tak sebesar kehilangan yang saya alami di tikungan,” tambahnya.

Dovi pun memang memaklumi hal tersebut karena memang pengembangan motor Yamaha didasari atas masukan dari pembalap utamanya Fabio Quartararo.

Baca Juga:
Fabio Quartararo Sebut Kemenangan MotoGP Catalunya 2022 Terlalu Mudah, Mirip Kayak Naik Skuter di Rumah

“Yamaha mencoba mengembangkan motor sesuai dengan permintaan Fabio. Ini normal dan tepat karena dia sedang memuncaki klasemen dan merupakan juara bertahan,” ungkap Dovi.

“Faktanya, dia meminta hal-hal yang berbeda dibandingkan keinginan banyak rider. Ini karena dia merupakan satu-satunya yang mampu memaksimalkan potensi motor Yamaha,” pungkasnya.



#Dianaktirikan #Yamaha #karena #Prioritaskan #Fabio #Quartararo #Begini #Komentar #Andrea #Dovizioso

Sumber : www.suara.com